Sabtu, 10 November 2012

Kartu Kredit Canggih Dengan Tombol Numerik & Layar LCD

posted by: Dunia Andromeda
credit-card-with-buttons.jpg
Singapura - Kartu kredit tampaknya bakal semakin canggih. MasterCard baru saja merilis kartu kredit yang dibekali layar LCD dan keyboard built in.

Kartu kredit tersebut baru-baru ini diluncurkan di Singapura. Keyboardnya berjenis tombol yang sensitif terhadap sentuhan jari. Sedangkan LCD-nya masih hitam putih dan terletak di kanan atas kartu. 


Untuk saat ini fungsinya masih terbatas. Kegunaan utamanya adalah untuk menciptakan One Time Password (OTP) sebagai langkah pengamanan saat melakukan online banking.

"MasterCard Display Card ini terlihat dan berfungsi hampir sama seperti kartu kredit umumnya, tapi punya layar LCD dan tombol yang memungkinkan pengguna membuat OTP sebagai langkah sekuriti," demikian pernyataan MasterCard.

Di masa depan, MasterCard akan membuat fungsi layarnya semakin canggih. Misalnya pengguna bisa langsung mengakses jumlah saldo, poin dan informasi lainnya.Dikutip detikINET dari VentureBeat, Jumat (9/11/2012), kartu kredit dengan layar dan keyboard ini sejatinya bukan hal yang benar-benar baru. Visa pernah meluncurkan kartu serupa tahun lalu di Turki.





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...