Selasa, 27 November 2012

Cikal Bakal Game 2 Dimensi Yang Dirilis Tahun 1972

posted by: Dunia Andromeda
Video game klasik, salah satu yang pertama mencapai popularitas mainstream yang secara resmi dirilis pada tanggal 29 November 1972, 40 tahun lalu.Simulator dua dimensi tenis meja, rilis pertama oleh Atari dikreditkan dengan menjadi salah satu dari nenek moyang industri video game, yang sekarang bernilai fenomenal $ 65 billion setahun.
Simulasi dua dimensi sederhana ping pong yang terdiri hanya dari dua dayung yang bergerak naik dan turun melewati tempat bergerak antara masing-masing pemain.Namun bagi pembuat game yang mencoba menangkap imajinasi dari ribuan pemain di seluruh dunia, membangun Atari sebagai raksasa video game awal.

Permainan ini dirancang oleh Allan Alcorn, seorang ahli di bidang teknik listrik dan ilmu komputer, yang menyerahkan proyek tersebut sebagai latihan oleh Atari co-pendiri Nolan Bushnell dan Ted Dabney.Itu bukan komersial pertama dioperasikan koin video game penghargaan yang dimiliki oleh Computer Space, Dabney dan Bushnell membantu mengembangkan untuk Nutting Associates.

Meskipun begitu, itu bentuk dasar dari rumah konsol pertama Atari video game dan setelah penyelesaian perusahaan kemudian menjadi pemimpin dunia untuk sementara waktu.Pemain mengontrol dayung permainan dengan memindahkan secara vertikal di sisi kiri layar dan dapat bersaing dengan lawan komputer atau pemain lain mengendalikan dayung kedua di sisi yang berlawanan.

Pemain menggunakan dayung untuk memukul bola bolak-balik, dengan tujuan menjadi satu cara untuk mendapatkan poin lebih dari lawan dengan memaksa gagal untuk mengembalikan bola ke yang lain.
Pong adalah game pertama yang dikembangkan oleh Atari setelah penggabungan pada bulan Juni 1972 oleh Bushnell dan Dabney Computer Space.

Pasangan ini meminta Alcorn, seorang ahli di bidang teknik listrik dan ilmu komputer yang tidak memiliki pengalaman komputer game, untuk mengembangkan permainan sebagai latihan untuk membiasakan dia dengan produksi permainan.Bushnell mengatakan Alcorn bahwa ia memiliki kontrak dengan General Electric untuk suatu produk, dan memintanya untuk membuat game sederhana dengan satu titik bergerak, dua dayung dan angka untuk skor menjaga.
• Pong, rilis pertama oleh Atari dikreditkan dengan menjadi salah satu dari nenek moyang industri video game yang sekarang bernilai fenomenal  $ 65 billion tahun

 
• Liverpool FC dan pesepakbola Inggris Heighway Steve dan seorang wanita bermain Pong tenis permainan di konsol game Videomaster

 
• Home Atari Pong konsol, dirilis melalui Sears pada tahun 1975

 
• Seorang anak kecil memainkan video game noughts dan salib di gambar tertanggal tahun 1975

 
• The video game datang sangat pesat sejak awal dilaunching


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...