Sabtu, 24 November 2012

Pohon Natal dari 40 Kg Emas Seharga Rp 40 Miliar

posted by: Dunia Andromeda

Untuk yang mencari pohon natal mewah untuk menyambut Christmas maka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, memiliki jawabannya. Sebuah pohon natal setinggi 2,4 meter menjulang menyilaukan mata karena terbuat dari emas. Tidak tanggung-tanggung harganya pun mencapai USD 4,2 juta atau Rp 40 miliar.

Pohon natal mewah ini terbuat dari 40 kg emas murni dan berdiameter 1,2 meter. Sebanyak 50 karakter Disney dan dedaunan menghiasi pohon tersebut yang juga dililit pita yang semuanya terbuat dari emas. Dekorasi siluet Disney tersebut membutuhkan waktu dua bulan untuk pengerjaan yang dilakukan 10 pengrajin.

"Namun sebenarnya ornamen Disney itu adalah yang utama," ucap Tomoko Ishibashi, departemen pemasaran Jewelry Kikinzoku Tanaka. "Saat ini harga emas adalah lebih dari 4.400 yen per gram dan kami menggunakan emas murni. Kami juga memiliki pengrajin ahli membentuk setiap karakter Disney dengan tangan."

Pihak toko perhiasan juga menawarkan versi miniatur jika tidak sanggup membeli yang besar. Miniatur itu setinggi 25 cm terdiri dari 20 karakter Disney seharga USD 243 ribu (Rp 2,3 miliar). Mereka mengaku hingga saat ini belum ada yang menawar pohon natal tersebut, namun miniatur Disney sudah ada yang membeli. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...