Senin, 19 November 2012

Penemuan Mumi Anjing Berusia 1000 Tahun Di Mexico

posted by: Dunia Andromeda
Penemuan mumi anjing di Meksiko bisa membuka rahasia tentang tradisi berburu kelompok misterius negara atau suku kuno'.Antropolog Isaac Aquino memamerkan mumi anjing yang diperkirakan berumur  1000 tahun yang masih di museum daerah di kota Torreon.

Mumi Ini ditemukan di Gua Candelaria di Coahuila, sebuah wilayah semi-kering di Meksiko utara.Penemuan ini juga adalah yang pertama dari jenisnya untuk Meksiko, mumi sebelumnya hanya ditemukan di Peru dan Mesir. Para ahli percaya bahwa anjing itu dipelihara oleh suku lokal dan digunakan dalam ekspedisi berburu.

Arkeolog Alejandro Bautista Valdespino mengatakan "penemuan ini memperkuat gagasan bahwa anjing ditempatkan sebagai sahabat dalam tradisi penguburan nomaden di kawasan itu, hal itu juga menyajikan kemungkinan bahwa mereka adalah hewan-hewan yang jinak."

Hewan ini diyakini telah menjadi mumi secara alami dan ditemukan bersama ratusan jenazah manusia, serta ribuan artefak kuno termasuk tekstil, keranjang, dan busur anak panah.Arkeolog Yuri De La Rosa mengatakan"Ini adalah anjing mumi pertama yang memiliki konteks arkeologi.
"Dalam hal ini adalah mumifikasi alami karena gurun dan kondisi kering. Kulit kering ke tulang dan itu mumi alami. "
 
• mumi  Anjing 1000 tahun ini adalah yang pertama ditemukan di Meksiko dan dapat membantu para arkeolog mengungkap rahasia dari suku-suku kuno

 
• ahli Sejarah gembira karena temuan ini dapat meningkatkan kemungkinan bahwa hewan itu dipelihara dan digunakan untuk berburu

 
• Anjing misterius akan menjalani serangkaian tes untuk mempelajri usia mereka  dan cara  berkembang biak

Video

(Dailymail)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...