Selasa, 27 November 2012

Ritual Asyura India : Banjiri Masjid Dengan Darah

posted by: Dunia Andromeda
DAILYMAIL.CO.UK - Darah terlihat di lantai masjid, sementara Muslim Syiah India mencambuk diri selama prosesi suci. Muslim di seluruh dunia memberikan penghormatan mereka dengan mengalir kan darah mereka ketika berduka atas pembunuhan dan kesyahidan Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad. Dia dibunuh oleh rival politiknya bersama dengan 72 teman dalam pertempuran abad ketujuh Karbala di mana beberapa mayatnya kemudian dimutilasi.
Kaum Muslim yang mengambil bagian dalam prosesi di Mumbai dan Chennai. Asyura dirayakan pada hari kesepuluh dari bulan Muharram Islam. Prosesi juga melibatkan berjalan di bara dan membawa 'Tazia' - replika peti mati Hussein. Beberapa peserta berkumpul untuk upacara memukul-mukul dada sebagai tampilan pengabdian mereka untuk mengenang penderitaan dan memberitakan penindasan yang tidak akan bertahan.

Di beberapa daerah Syiah dari negara-negara Muslim seperti Afghanistan, Iran, Irak, Turki, Azerbaijan, Pakistan, Lebanon, dan Bahrain, peringatan tersebut telah menjadi hari libur nasional. Sebagian besar masyarakat etnis dan agama berpartisipasi bahkan di mayoritas Hindu.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...