Rabu, 28 November 2012

Spa Minyak Mentah, Trend Baru Di Azerbaijan

posted by: Dunia Andromeda
Cleopatra, ratu Mesir kuno, bermandikan susu keledai ‘untuk menghaluskan kulitnya, tapi di kota Baku, ibukota dari Azerbaijan, cara spa terbaru ditawarkan dan dengan harga yang sangat, sangat mahal. Hanya kalangan kaya raya saja yang mampu membayar mandi spa di dalam bak mandi dengan minyak mentah. Ya, minyak mentah yang hitam kini menjadi terapi spa yang popular di kota Baku.. Namun ilmu kedokteran mengatakan bahwa berendam lebih dari 10 menit justru menyebabkan efek karsinogen (berbahaya).
Photobucket
Praktek ini telah diduga telah ada selama berabad-abad dan dipercaya untuk mengobati sejumlah penyakit, termasuk radang sendi, rematik dan psoriasis. Azerbaijan adalah negara kaya minyak, tetapi minyak yang ditemukan di sekitar Naftalan , 160 km sebelah utara-barat dari ibukota Baku terlalu berat untuk dapat digunakan dalam aplikasi industri atau  diekspor, sehingga ditujukan untuk penggunaan ‘obat’ sebagai gantinya. 15hari pengobatan menghabiskan  $ 450. Terapi terdiri dari pasien duduk di bak minyak mentah selama sekitar 10 menit sebelum petugas mengelap  dengan handuk kertas, diikuti oleh serangkaian mandi.
Photobucket
Banyak dari mereka mengatakan minyak hangat membuat rileks sendi mereka dan mereka akan senang untuk menghabiskan lebih dari 10 menit direndam dalam minyak hitam, tapi karena mengandung hampir 50% naftalena, hidrokarbon yang dianggap berpotensi karsinogenik oleh peraturan Uni Eropa, lebh dari 10menit  bisa berbahaya bagi kesehatan. Untuk aman terapi dibatasi sesi sampai 10 menit, dan tidak boleh lebih dari 1 x mandi per hari, selama perawatan 10 hari.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...