Rabu, 28 November 2012

Kisah Sedih 2 Anak Yatim Piatu yang Terpisah Lalu Bertemu Kembali

posted by: Dunia Andromeda
Kedua anak laki-laki ini sedang bermain di kolam renang pada musim panas lalu, ada perasaan dari mereka berdua dimana mereka tampak sangat mirip dan mereka bahkan memiliki jalan yang sama. Isaac Noltin, 12 dan Dakotah Zimmer, 13 sempat shock karena mereka menemukan sesuatu yang beda dan ada yang tak lebih dari hanya sekedar sesuatu yang kebetulan bertemu dengan seseorang memiliki penampilan yang mirip dan ternyata mereka adalah saudara kandung.

Dakotah menceritakan kepada Ishak bahwa ia tahu ia punya saudara dia tidak pernah bertemu yang diadopsi oleh seorang wanita bernama Dawn. "Itu nama ibuku," sahut Ishak.Cerita menyentuh tentang bagaimana Dakotah dan Ishak bertemu merupakan salah satu kecemasan untuk ibu angkatnya Ishak, Dawn Noltin. Ms Noltin, yang bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan binatu, menceritakan kisahnya kepada TODAY.com, mengatakan bahwa dia bergumul ketika harus memberitahu anaknya bahwa ia diadopsi.

Selama berminggu-minggu sebelum Ishak dan Dakotah bertemu, dia telah meminta teman-temannya dan pendeta bagaimana cara memberitahu anaknya bahwa ia punya saudara, dia harus  tahu itu sebelum anak mulai sekolah.Malam setelah Ishak dan Dakotah bertemu, Isaac mendekati ibunya dan bertanya apakah dia diadopsi.  Ketika Ms Noltin ditanya belum sempat dijawab , anaknya langsung menjawab: "Karena saya pikir saya menemukan kakak saya."

Ibu dan anak mulai menangis. "Saya sangat senang bahwa saya punya saudara," jelas Ishak TODAY.com. "Saya selalu meminta dalam doa kalau saya mau punya satu saudara lagi."Ms Nolting telah bertemu ibu Isaac beberapa tahun lalu ketika ia menuju keluar untuk makan malam dengan mantan suaminya. Seorang teman Ms Nolting mantan suami mengundang mereka untuk bertemu dengan pacarnya dan anak mereka yang baru lahir.

Ibu 16 tahun baru saja melahirkan Ishak sembilan hari sebelumnya, dan juga memiliki seorang putra satu tahun Dakotah.Ms Noltin telah menjadi ibu tunggal sendiri, memiliki anak perempuan sendiri di umur 19 tahun. Dia mengatakan TODAY.com bahwa naluri keibuannya menendang, dan dia menawarkan untuk mengurus bayi yang baru lahir.

Bulan berlalu dan Ms Noltin menerima panggilan bahwa ibu kandungnya Ishak hamil lagi. Wanita tersebut  bertanya apakah Ms Noltin ingin mengadopsi secara hukum untuk Ishak. Dan akhirnya delapan belas bulan kemudian Ishak secara hukum miliknya.
Ibu kandung Ishak meninggal pada tahun 2007, dan ayah kandungnya meninggal setahun kemudian, Dakotah dan kakak perempuannya, Ashley, dikirim untuk tinggal bersama ibu wanita, Debi Bay.

Ms Bay mengatakan bahwa Dakotah selalu tahu dia punya saudara. "Aku hanya senang mereka bertemu,"Meskipun keduanya tidak tahu keberadaan satu sama lain selama lebih dari satu dekade, tampaknya seolah-olah mereka tumbuh bersama, Ms Noltin kata. "Ini seperti mereka tidak pernah berpisah," sambil mengamati dia.
• "Saya tahu dari hidung," kata Dakotah Zimmer (tengah, diapit oleh saudara Ashley dan Issac) bagaimana ia tahu bahwa telah bertemu secara kebetulan di kolam renang Washington dengan adiknya, Ishak yang telah terpisah selama 10 tahun sebelumnya

• Ibu Dawn Zimmer bersama-sama lagi dengan anaknya setelah dia diadopsi


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...