Minggu, 25 November 2012

Samsung Luncurkan Smartphone Fleksibel yang Bisa Digulung & Dilipat Awal Tahun 2013

posted by: Dunia Andromeda
Wah ternyata tahun depan para pencinta gadget bisa merasakan sentuhan baru dari evolusi smartphone.Samsung bersiap-siap untuk memproduksi smartphone yang fleksibel, layar telepon seluler bisa dilipat dan dapat membungkuk, memutar dan bahkan dimasukkan ke dalam dompet Anda.
Raksasa teknologi Korea Selatan ini dilaporkan memiliki layar fleksibel dalam tahap akhir penyelesaian dan akan siap untuk dilempar ke pasar tahun depan.Terobosan ini telah dibuat melalui penggunaan cahaya organik emitting diode (OLED), yang tipis dan dapat diletakkan pada bahan fleksibel seperti plastik atau foil logam.

Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang telah berinvestasi dalam penelitian layar fleksibel menggunakan OLED. Perusahaan Jepang Sony dan LG juga dari Korea Selatan telah meluncurkan  teknologi prototipe seperti  ini.Namun Samsung adalah yang pertama menjanjikan tanggal peluncuran untuk teknologi tersebut, dengan sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Wall Street Journal mereka akan dipasarkan pada semester pertama tahun 2013.

Melihat tanggal rilis dari smartphone andalan perusahaan seri S ini yang menunjukkan bahwa perangkat pertama yang memiliki fitur teknologi layar fleksibel bisa menjadi S4 tapi belum diumumkan.Langkah perusahaan untuk menghasilkan menampilkan fleksibel datang sebagai smartphone dan tablet pencari  cara untuk membedakan produk mereka di pasar di mana pelanggan menghadapi banjir produk yang hampir identik.

Vinita Jakhanwal, direktur mobile teknologi di IHS Elektronik dan Media, mengatakan Tek Dunia Berita 'AMOLEDs fleksibel dapat membantu membedakan produk Samsung di pasar smartphone di mana produk yang paling menawarkan produk serupa dan fungsionalitas. "Bahkan jika Samsung tidak mampu mengusahakan layar fleksibel langsung, kami akan membuat layar dari plastik bukan kaca akan membuat perangkat mereka lebih ringan, lebih tahan lama dan lebih murah daripada saingan '.

Sebuah momok umum dengan jenis touchscreen menampilkan sering digunakan pada perangkat mobile adalah bahwa mereka rapuh dan rentan terhadap retak. Mengganti kaca sekarang digunakan dengan plastik akan memecahkan masalah itu.

Samsung sebelumnya berjanji untuk menampilkan smartphone fleksibel ini pada pasar tahun ini, tetapi tenggat waktu yang datang mungkin tanpa pengumuman dari perusahaan sebelumnya.

RINGAN DAN LEBIH TAHAN LAMA
Menampilkan Lcd fleksibel yang dibuat dengan mendepositokan dioda memancarkan cahaya organik pada permukaan plastik fleksibel.
LED display reguler biasanya dibuat pada permukaan kaca, namun mengganti plastik fleksibel seperti polyethylene terephthalate memungkinkan untuk memproduksi layar yang fleksibel dan ringan.Satu kemungkinan produksi massal metode mungkin menggunakan teknik yang sama untuk inkjet pencetakan.

Namun mendorong perusahaan untuk inovasi menjadi lebih mendesak sebagai pembuat tampilan lain juga memperkenalkan teknologi yang berbeda untuk ponsel dan tablet layar.Namun, juru bicara Sony mengatakan kepada Wall Street Journal dia tidak bisa mengomentari ketika perusahaan akan mulai memproduksi massal menampilkan.
Lee Chang-hoon, wakil presiden divisi layar Samsung mengatakan kepada Journal perusahaannya telah mengirimkan sampel baru untuk pelanggan, tetapi menambahkan bahwa tanggal rilis dari setiap produk baru menggunakan teknologi belum dikonfirmasi.
 
• Samsung bersiap-siap untuk menghasilkan generasi berikutnya layar ponsel yang dapat dibengkokkan dan diputar pada  awal tahun depan, menurut laporan

 
• Terobosan telah dibuat melalui penggunaan cahaya organik emitting diode (OLED), yang tipis dan dapat diletakkan pada bahan fleksibel seperti plastik atau logam foil

 
• Meskipun menjadi bendy adalah karakteristik mereka yang paling menarik, hanya menggunakan plastik untuk memproduksi layar daripada kaca bisa membantu membuat layar ponsel lebih kecil kemungkinannya untuk memecahkan

(Daily )


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...