Selasa, 27 November 2012

Hebat ! Sri Mulyani Masuk 100 Besar Pemikir Berpengaruh Sejagat

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Dunia internasional kembali mengakui kecerdasan mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati.Perempuan kelahiran Bandar Lampung 52 tahun lalu ini masuk dalam daftar seratus tokoh pemikir paling berpengaruh sejagat versi majalah asal Amerika Serikat Foreign Policy edisi November-Desember 2012. Dalam daftar bertajuk 100 Top Global Thinkers 2012 itu, Sri Mulyani masuk di urutan ke-78. Sri Mulyani yang diduga terlibat kasus dana talangan Bank Century kini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia sejak Juni 2010.

Sri Mulyani bukan satu-satunya perempuan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar itu. Tokoh oposisi Myanmar sekaligus peraih Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi bahkan menjadi nomor wahid bersama Presiden Myanmar Thein Sein.

Sri Mulyani pernah masuk dalam deretan wanita berpengaruh versi majalah sama edisi Mei-Juni 2012. Dalam daftar diberi judul "The Most Powerful Women You've Never Heard Of", nama Sri Mulyani berada pada urutan ke-18 dari 25 perempuan paling berpengaruh di dunia itu.

Foreign Policy adalah majalah dua bulanan didirikan pada 1970 oleh Samuel P. Huntington dan Warren Demian Manshel. Majalah ini diterbitkan oleh the Washington Post Company di Ibu Kota Washington, D.C. Topik majalah ini mencakup politik, ekonomi, integrasi, dan ide global.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...