Sabtu, 26 Mei 2012

Project Glass : Kacamata Canggih & Futuristik Dari Google

posted by: Dunia Andromeda

 
Google memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang saat ini disebut sebagai Project Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan.


Dikontrol dengan suara, kacamata Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.
Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca.




Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.
Dilansir DailyMail dan dikutip detiKINET, Kamis (5/4/2012), kacamata ini tampaknya memakai sistem operasi Android. Ikon dan penampilan menu tampak familiar dengan OS robot hijau tersebut. Project Glass dibuat oleh tim di laboratorium Google yang dijuluki Google X.


Grup kami dari Google X memulai Project Glass untuk membuat teknologi semacam ini, sesuatu yang membantu Anda mengeksplorasi dan membagikan dunia Anda, kata Google.


Kami membagi informasi ini sekarang karena kami ingin memulai perbincangan dan belajar dari input Anda yang berharga. Jadi kami mengambil beberapa foto untuk menunjukkan seperti apa kemungkinan teknologi ini dan video untuk mendemonstrasikannya, tambah Google.


Belum ada informasi kapan kacamata tersebut siap dipasarkan. Rumor menyebutkan Project Glass akan dijual sekitar akhir tahun 2012 ini.
Simak kemampuan kacamata canggih tersebut dalam video ini:
 SUMBER :http://forum.vivanews.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...