Selasa, 29 Mei 2012

Keren! Ada Hotel Gelembung Transparan di Prancis

posted by: Dunia Andromeda
Di zaman modern ini, industri perhotelan sedang berkembang pesat. Banyak hotel – hotel baru dibangun dengan konsep – konsep unik. Hotel – hotel tersebut tentu saja tidak hanya menawarkan pelayanan, namun fasilitas dan bahkan arsitektur yang unik. Agar tidak kalah dari para pesaingnya, hotel – hotel baru pun harus berinovasi agar dapat menarik para tamu.

Namun untuk dapat menjadi sebuah hotel yang bonafit, tentu saja banyak faktor yang harus diperhitungkan. Mulai dari target pasaran, apakah tamu yang ditargetkan adalah tamu high class, mid class, low class atau bahkan backpacker.


Nah, untuk para traveller dengan budget yang pas-pasan namun ingin menginap di hotel yang unik, Anda dapat mencoba Attrap Reves. Attrap Reves adalah sebuah hotel unik di Prancis. Hotel tersebut berlokasi di Roubaix, pinggiran timur Marseille, Prancis. Hotel ini mempunyai sebuah konsep yang berbeda dengan hotel lain. Dengan lokasinya yang berada di dalam sebuah hutan dekat perkotaan, hotel ini mengajak para pengunjung untuk bersatu dengan alam.

Mengapa konsep hotel ini bisa disebut bersatu dengan alam? Alasannya simpel. Karena kamar – kamar yang ada di hotel ini berbentuk seperti sebuah gelembung udara yang transparan.
Bahkan hotel ini pun dirancang agar ramah lingkungan. Hotel ramah lingkungan ini diresmikan pada tahun 2010. Perancang dari hotel ini sendiri adalah seorang desainer Prancis yang bernama Pierre Stephane Dumas.


Kamar – kamar berbentuk gelembung transparan ini memiliki diameter 3,9 meter. Desain ekterior dan interiornya dirancang agar memiliki tampilan cozy yang dapat memberikan kenyamanan bagi tamu hotel yang menginap. Dan yang lebih hebatnya lagi, kamar – kamar gelembung ini dapat disewa dan dipindahkan, sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan. Kamar gelembung portabel ini memiliki beberapa seri. Salah satunya adalah kamar Igloo. Nama Igloo sendiri diambil dari rumah asli orang Eskimo di salju
Nah, untuk beberapa tamu yang menginginkan adanya privasi, hotel ini juga menyediakan kamar yang tidak transparan sepenuhnya. Beberapa kamar berbentuk gelembung ini memiliki penutup pada beberapa bagian agar privasi tamu dapat terjaga. Namun beberapa bagian masih dibiarkan tembus pandang. Dengan begitu, para tamu tetap dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya tanpa ada halangan.
Bila Anda ingin menginap di Hotel Attrap Reves ini, biayanya bisa dibilang masih terjangkau. Cukup dengan membayar 109 euro atau sekitar 1,3 juta rupiah. Anda pun dapat menikmati aneka makanan dan minuman khas Prancis yang dihidangkan di Restaurant yang ada di Hotel tersebut. Namun, ada pula kamar yang seharga 700 dolar semalam. Tentu saja fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan pun berbeda, sesuai dengan harganya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...