Sabtu, 26 Mei 2012

4 Foto Hilang Yang Masih Menjadi Misteri

posted by: Dunia Andromeda
1. Foto Pembunuhan Robert F Kennedy (RFK) 
Robert F Kennedy merupakan saudara dari presiden Amerika Jhon F Kennedy, RFK mati dengan cara yang sama dengan JFK yakni dibunuh dengan cara ditembak, RFK ditembak di hotelnya ketika dia telah menyelesaikan pidato kemenanganya sebagai calon presiden dari partai Demokrat, ketika ia di hotelnya ia ditembak oleh seorang pria bernama Sirhan Sirhan yang membuat impianya sebagai presiden AS hilang sudah. kematian RFK menimbulkan teori konspirasi sebab terdapat 13 tembakan yang berada pada tubuh RFK sedangkan senjata yang digunakan Sirhan Sirhan hanya dapat menembak sebanyak 8 tembakan. 

Foto yang hilang :
Di tahun 1968 seorang fotografer muda (15thn) bernama Jamie Scott Enyart sedang mengambil foto dari RFK secara tidak sengaja dia berhasil memfoto kejadian penembakan tersebut polisi Los Angels kemudian menyita foto tersebut sebagai barang bukti selama 20 tahun. setelah 20 tahun Enyart ingin mengambil foto tersebut dari kepolisian Los angels kepolisian menyatakan bahwa foto tersebut hilang sampai akhirnya foto tersebut ditemukan kembali pada tahun 1996, kepolisian meyuruh seorang kurir untuk mengirimkan negatif foto tersebut kepada Enyart. malangnya dalam perjalananya kurir tersebut dibunuh dan negatif fotonya dicuri menyebakan misteriusnya pembunuhan tersebut mungkin sama misteriusnya dengan pembunuhan Jhon F Kenedy.

2.Foto Penerbangan Pesawat Pertama di Dunia

Mungkin banyak orang yg penasaran kenapa penerbangan pertama Wright bersaudara (1903) menjadi spesial sebab beberapa tahun sebelum Wright bersaudara melakukan penerbangannya banyak orang yg telah mengklaim telah melakukan penerbangan pertama di dunia masalahnya adalah tidak ada dokumentasi menyebabkan klaim tersebut dianggap sebuah kebohongan karena pada tahun tahun tersebut dokumentasi berupa foto merupakan hal yang langka. Salah satu orang yg gagal masuk sejarah karena hilangya Dokumen adalah Gutave Whitehead.

Dokumen yang hilang:
Gutave Whitehead adalah seorang imigran dari Jerman, kecintanya pada dunia penerbangan membuatnya terus menciptakan pesawat terbang walaupun sempat beberapa kali gagal dalam menerbangkanya. Sampai akhirnya pada bulan agustus 1901 dia berhasil menerbangkan pesawat terbang berawak pertama, walaupun berita ini tidak dipublikasikan tetapi tidak menghentikan media lokal untuk menyebarkan berita tersebut dengan ilustrasi berupa kapal berbentuk kelelawar. Satu-satunya masalah adalah bahwa tidak ada foto yang dipublikasikan dan hanya ada dua saksi mata, salah satunya kemudian menarik kembali laporannya dan yang lainnya menghilang. 2 tahun kemudian beredar rumor bahwa bukti bukti penerbangan Whitehead tersebar di pameran penerbangan namun bukti bukti tersebut kemudian menghilang. Sampai akhirnya pada tahun 1903 Wright bersaudara berhasil menyamai apa yang dicapai oleh Whitehead dengan menerbangkan Kitty Hawk tapi bedanya Wright mendokumentasikan penerbanganya tersebut sehingga diakui sebagai pesawat terbang berawak pertama yg bisa terbang.

3.Foto Mencapai Puncak Mount Everst Pertama

Siapapun tahu bahwa mendaki puncak Mount Everst bukanlah hal yang mudah bahkan selama 32 tahun banyak pendaki yg berpengalaman yang meninggal ketika berusaha mencapainya. Sampai akhirnya pada tahun 1953 Sir Edmund Hillary berhasil mencapai puncak Everst, tapi tidak ada orang yang akan percaya bahwa anda telah mendaki puncak Mount everst tanpa adanya foto. Hal inilah yang terjadi pada George Mallory pada tahun 1924.

Foto yang Hilang 
Pada 8 Juni Mallory dan rekan rekanya berhasil mendekat ke puncak Mount Everst, di sinilah kesulitan dalam mendaki puncak Mount Everst sebab tidak boleh semua anggota pergi menuju puncak bersama, sehingga Mallory memutuskan pergi berdua ke puncak Mount Everst bersama rekan pendakinya Irvine Sandy sementara yang lainya menunggu di bawah, sore harinya rekan rekan pendakinya melihat 2 titik kecil bergerak menuju puncak Mount Everst tapi itu terakhir kalinya mereka melihat Mallory sebab dia dan Irvine tak pernah kembali turun. 

Sampai akhirnya ekspedisi ke Mount Everst pada tahun 1999 dikagetgan ketika menemukan jasad beku dari Mallory mereka mengetahuinya dari tulisan G Mallory di bajunya. Tapi ada yang aneh dari jasadnya tsbt, pertama foto istrinya hilang dan yang kedua kacamatanya ditaruh di kantong ini menandakan bahwa ia telah berhasil mencapai puncak sebab Mallory berjanji akan menaruh foto istrinya begitu ia sampai di puncak kedua seorang pendaki baru akan melepas kacamatanya ketika ia telah berada di puncak sebab disana tidak turun salju, dan yang terakhir adalah jasad rekanya Irvine yang sampai saat ini masih hilang beserta kamera yg dibawanya.

4. Rekaman Pendaratan Apollo 11 Yang Hilang

Pendaratan pesawat apolo ke bulan merupakan pencapaian terbesar dari umat manusia pada abad ke 20, pada 20 juli 1969 neil amstrong bersama sama rekanya berhasil mendaratkan kapalnya dibulan sekaligus menginjakan kaki manusia pertama kali di bulan agar masyrakat di bumi mengetahui kejadian tersebut maka NASA menyiarkanya ke seluruh dunia melalui transmisi yang diterima langsung dari Apollo 11.

Rekaman yang hilang 
Mengirimkan gambar langsung mengenai bulan ke bumi adalah salah satu misi yang dibawa oleh Apollo 11, namun ada sedikit permasalahan dalam mentransmisikan gambar tersebut teknologi yang digunakan oleh Apollo 11 dikenal dengan SSTV semacam HDTV jika jaman sekarang sedangkan kebanyakan tv di dunia pada waktu itu adalah tv tradisional sehingga tidak bisa mengirimkan secara langsung maka untuk mengakalinya NASA merekam gambar tersebut untuk ditranmisikan ulang, pada jaman sekarang rekaman tersebut dapat dilihat secara jernih sebagaimana yg dilihat oleh para astronot ketika rekaman tersebut akan diungkap NASA menjelaskan terjadi kesalahan teknis dimana mereka secara tidak sengaja menghapusnya/”taped over” bahkan stasiun pelacak di Australia yg berhasil merekam siaran SSTV dari appolo 11 ketika akan mengirimkanya ke NASA juga mengalami hal yang sama membuat rekaman tersebut hilang sampai saat ini


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...