Selasa, 29 Mei 2012

Motor Unik Dan Luar Biasa Dengan 48 Silinder

posted by: Dunia Andromeda

Kalau melihat Harley Davidson atau motor drag atau motor modifikasi Mungkin sudah biasa terdengar atau terlihat,lalu bagaimana dengan motor 48 silinder?...

Apa uniknya 48 silinder?..,Bagi orang otomotif,sebutan silinder pada motor atau mesin otomotif bukanlah hal yang asing.Mungkin dari anda mungkin masih ada yang masih asing dengan istilah silinder ini.Silinder dalam mesin otomotif adalah bagian atau tempat merubah bahan bakar menjadi energi yang akan menggerakkan sebuah engine.

Jadi kekuatan atau daya sebuah mesin sangat ditentukan oleh volume dari silinder yang mencakup berapa banyak silinder yang ada pada 1 unit mesin.Kita ambil contoh sebuah motor bebek buatan jepang yang beredar dinegara kita,misalnya honda supra.

Mesin honda supra dan beberapa merek yang sejenis itu menggunakan hanya 1 silinder pada mesinnya.Contoh umum mesin motor yang menggunakan lebih dari 1 silinder adalah Harley Davidson,merk motor gede yang lain paling banyak umumnya adalah menggunakan 4 silinder,misalnya moge buatan BMW dsb.


Apa keunggulan jumlah silinder pada mesin?...semakin banyak silinder pada mesin tentu total volume bahan bakar akan semakin besar(CC).Sehingga tenaga mesin tentunya menjadi semakin besar dan kuat. Kalau lokomotif kereta dengan 48 silinder ,mungkin sudah lumrah karena akan digunakan untuk menyeret puluhan gerbong kereta.Lha kalau hanya sebuah motor memakai 48 silinder,buat apa?....apa tidak mengada ada tuh?,,,,,,,,,Tapi berikut FOTO MOTOR UNIK dengan 48 silinder.Lihat bagian mesinnya,sangat besar diluar kewajaran sebuah motor. Mau dipakai apa ya?,,,,,,ojek kali ya?.... :D





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...