Rabu, 30 Mei 2012

Lukis Potret Menggunakan Roti Panggang

posted by: Dunia Andromeda
Seorang seniman berhasil mengkreasikan roti tawar panggang menjadi sebuah lukisan foto unik yang memiliki nilai seni tinggi. '

Henry, demikian nama seniman itu, menciptakan berbagai karya seni potret mulai dari Marilyn Monroe, The Beatles hingga Ratu Inggris.

Ide pembuatan potret dari irisan roti panggang datang dari kisah tentang roti tawar bekas personil The Beatles, George Harrison, yang berhasil dijual mahal di pelelangan.

Untuk membuat karyanya, Henry mengaku telah menghabiskan 900 irisan roti panggang. Dengan dibantu oleh dua orang rekannya, Henry memanggangnya menggunakan obor khusus yang biasa digunakan untuk memasak creme brulee. Namun sebelumnya, ia membuat stensil obyek foro dari kertas foil sebagai cetakan saat memanggang.

Setelah seluruh roti yang dibakarnya hangus, ia segera menyusun dan menaruhnya di lantai studio miliknya di Brooklyn, New York.

Lukisan foto Marilyn Monroe dari 40 ribu irisan roti panggang.

"Ini luar biasa untuk melihat berapa lama karya bertahan," tutur Henry seperti yang dilansir Daily Mail, Senin (28/05/2012). "Itu membuktikan kesempurnaan seni roti panggang. Memberiku cukup waktu menyelesaikannya tanpa jadi berjamur."

Seniman asal Selandia Baru ini mengaku sangat menyukai seni membuat potret menggunakan media roti panggang.


Henry menggunakan obor khusus untuk memanggang creme brulee.


Setelah selesai, Henry menikmati kesuksesan karyanya dengan roti selai.

Lukisan potret kelompok The Beatles.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...