Rabu, 30 Mei 2012

Golden Gate Rayakan Ultah Ke-75

posted by: Dunia Andromeda

JEMBATAN legendaris Golden Gate di San Francisco merayakan hari jadinya yang ke 75 pada Minggu (27/5). Selama 75 tahun terakhir, jembatan gantung sepanjang 1,7 mil ini tidak hanya menghubungkan ujung utara San Francisco ke Marin County, tetapi juga menjadi salah satu ikon Amerika yang paling dikenal.

Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Jembatan ini menghubungkan Kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Marin County, California. Panjang jembatan keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air.

Untuk tahun ini, perayaan hari jadi Golden Gate diberi tajuk Bridging Us All atau 'menjembatani kita semua'. Setelah dibuka pada 1937, Golden Gate Bridge terus menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia hingga tiga dekade. Seiring waktu, jembatan ini juga telah melewati berbagai ujian, seperti ujian terhadap cuaca misalnya kabut, hembusan angin berbahaya, dan gerakan seismic. Para insinyur pun sibuk mempertahankan struktur baja berwarana merah terang.

Menandai usianya yang menginjak 75 tahun, sebanyak 75 acara telah digelar tahun ini, dengan pesta ulang tahun selama akhir pekan Memorial Day. Berbagai perayaan mulai dari konser di luar ruangan hingga pameran bersejarah akan dilangsungkan. Sementara itu pada pukul 9.30 waktu setempat, kembang api besar menutupi acara besar perhelatan di akhir pekan. (nytimes.com/MI/ICH)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...