Kamis, 31 Mei 2012

4 Benua Yang Dulunya Ada Lalu Lenyap

posted by: Dunia Andromeda
Benua yang hilang adalah daratan yang dikarenakan suatu alasan menjadi tidak ada lagi. Sebuah contoh utama adalah Atlantis , yang menurut mitos Yunani, tenggelam ke dasar laut. Berikut adalah daftar empat benua hilang yang menurut para ahli dulunya pernah ada namun dikarenakan sesuatu sebab benua-benua berikut hilang ditelan bumi

1. Mu

Ketika wisatawan dan penulis Augustus Le Plongeon mengeksplorasi reruntuhan Maya di Yucatan, ia mengaku telah telah menterjemahkan salah satu dari empat naskah kuno Maya yang terkenal. Menurut terjemahannya, peradaban Maya jauh lebih tua dari orang-orang Mesir dan Yunani. bahkan naskah kuno juga mengatakan tentang keberadaan sebuah benua yang lebih tua: Mu. Menurut Le Plongeon, Mu terletak di suatu tempat di Samudra Atlantik  sebanding dengan Atlantis, telah tenggelam oleh gempa bumi yang mengerikan. Pengungsi dari Mu kemudian ke Mesir sementara yang lain akan menjadi cikal bakal bangsa Maya.

Teori berbeda disajikan oleh James Churchward tahun 1926. Dia menyatakan bahwa setelah menerjemahkan lebih dari dua ribu tablet peninggalan suku maya, ia telah belajar bahwa Mu benar-benar ada di Samudra Pasifik dan rumah bagi lebih dari enam puluh juta orang tetap menjaga koloni di bagian lain dunia. Peradaban itu maju, mungkin yang paling canggih pada masanya.

Namun, sekitar tiga belas ribu tahun yang lalu itu benua tsb hancur dalam satu malam oleh aktivitas gunung berapi bawah tanah. Dia berpendapat bahwa peradaban yang kita anggap kuno adalah  induk dari semua kebudayaan dunia yang dibawa pengungsi Mu. karena mereka, semua simbol umum digunakan untuk komunikasi dan teknologi Terlebih lagi, bangsa MU juga membawa semua pengetahuannya dalam  bidang monolitik dan kehadirannya di seluruh dunia kuno digunakan sebagai petunjuk arkeologis

sains tentu saja, harus menolaknya karena ilmu pengetahuan mebutuhkan banyak waktu untuk membuktikan hal ini.. Kita tahu bahwa daratan yang cukup besar (setidaknya merupakan rumah bagi  enam puluh juta orang) tidak mungkin tenggelam hnya dalam waktu semalam.Orang modern yang percaya , mengklaim bahwa bukti dari Mu dapat ditemukan di pantai Yonaguni Island, Jepang, di mana beberapa struktur dapat  ditemukan di kedalaman air.

2. Lemuria

Lemuria tidak pernah tertera  dalam tablet tanah liat suku maya , melainkan hanya dalam hipotesis. Setelah menyadari bahwa fosil lemur dan hewan terkait dapat ditemukan di India dan Madagaskar dan  di tempat lain seperti Afrika Selatan dari Timur Tengah yang jaraknya teroaut sangat jauh. zooligist Philip Scatler mengusulkan bahwa Madagaskar dan India pernah bergabung dengan daratan, dalam hal ini sebuah benua yang lebih besar

Sebenarnya, Scatler bukan orang pertama yang mengusulkan ini. Banyak ahli zoologi sebelumnya telah mengemukakan teori yang sama.dan perlu diingat bahwa jika kita berbicara tentang tahun 1700-an - 1800an, di mana membuat klaim omong kosong adalah lumrah hanya satu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ahli zoologi, "mengusulkan teori  yang sama persis"
Tapi Scatler mempopulerkan gagasan ini secara  ilmiah . Makalahnya  berteori bahwa benua itu sebenarnya membentang dari  Samudra Pasifik .untuk lebih menjelaskan distribusi spesies yang berbeda di seluruh dunia. Buku Kelangsungan Hidup Savage JH Moore sejauh ini digunakan untuk  mengklaim bahwa umat manusia mungkin telah berevolusi dari spesies yang hidup di Lemuria, meskipun semua bukti-bukti tersebut sudah tenggelam di laut.

Namun, inti dari Lemuria adalah bahwa benua ini  sudah tenggelam, ada  sebuah teori sesuatu yang berhubungan dgn India-Madagaskar. Kedua negara ini dulunya pernah terhubung, tapi India memisahkan diri jutaan tahun yang lalu,  tanpa tenggelam.

3. Thule

Penjelajah yunani Pytheas adalah orang pertama yang telah menulis tentang benua Thule, sebuah daratan di utara kepulauan inggris. Menurut tulisan-tulisannya (yang hanya bertahan dalam bentuk fragmen direferensikan oleh sejarawan lain) daratan tsb dilayari enam hari dan merupakan daratan paling utara terjauh dari pulau-pulau yang dikenal, lebih tepatnya berposisi  di Lingkaran Arktik.

Orang-orang hanya menganggap klaim pythes hanyalah sebuah gurauan alias omong kosong.karena dokumen2 yamg ditulisnya bercampur baur dengan mitos dan legenda. Dokumen Otentik yang masih ada sekarang,membantah hal tersebut (keberadaan benua thule) dan hnya menganggap pytheas sedang berada dalam kebingungan ketika berlayar selama 6 hari.

Tidak Seperti nasib benua-benua sebelumnya,thule hilang bukan dikarenakan bencana besar.Benua Ini dianggap "hilang" karena jika Pytheas benar-benar menemukan sebuah pulau tak dikenal maka tentu benua tsb masih eksis hingga sekarang. Diskusi yang paling modern pada keberadaan benua ini berpendapat bahwa daratan ini mungkin  merujuk ke Norwegia, Skandinavia atau bahkan Islandia, jadi pytheas mungkin memang tidak berbohong.

Tapi pemikir-pemikir bebas NAZI percaya bahwa Pytheas berbicara tentang kebenaran akan sebuah negara yang kini tidak lagi ada. Terlebih lagi, bisa jadi benua tsb adalah rumah asli dari ras Arya, orang-orang yang digambarkan sebagai raksasa-super dengan kekuatan gaib dan mempunyai teknologi modern. Menurut legenda, seorang mesias akan datang dari Thule untuk menciptakan umat manusia. Kami yakin Anda tahu bagaimana cerita itu berakhir.

Harap dicatat kurangnya informasi utama yang berkaitan dengan Aryan super.

4. Hyperborea

Informasi berbeda datang dari Yunani kuno, referensi yang ditemukan bercerita tentang tanah Hyperborea yang berasal dari 450 SM. benua itu diduga lebih jauh ke utara dari yang lain dan rumah bagi Hyperboreans, ras raksasa dengan kekuatan super

Di benua Hyperborea matahari bersinar dua puluh empat jam sehari dan tenggelam hanya sekali dalam setahun. Beberapa teks merujuk kepada hal-hal yang berbau mitos,sihir,legenda yang bercerita ttg raksasa2 Hyperboreans.mereka  diduga hidup seribu tahun dalam  waktu mereka. Artinya, tiga ratus enam puluh lima hari mereka setara dengan satu tahun . mereka juga dikisahkan adalah masyarakat yang sempurna , bebas dari penyakit dan perang. Orang-orang hanya akan bersantai sepanjang hari mendengarkan  musik dan semacamnya.

Para ilmuawan beranggapan jika benua ini hanyalah sebuah legenda karena tidak didukung bukti2 arkeologis.diceritakan juga,bahwa tentara dari Atlantis telah merencanakan invasi besar-besaran dari Hyperborea tetapi mundur begitu mereka menyadari bahwa mereka adalah sosok raksasa yang amat sangat kuat dan ramah serta bersahabat.

Keberadaan Hyperborea menjadi pertentangan sejak masa lampau, meskipun ada beberapa bukti yang mendukung bahwa itu didasarkan pada sebuah penemuan yang sebenarnya. Dua puluh empat jam sinar matahari dapat diindikasikan jika  pulau tsb berlokasi di suatu tempat di Lingkaran Arktik. Jadi Hyperborea dianggap sebagai Siberia atau sisi utara terjauh dari kepulauan  Cina. Sementara itu, Robert Charroux menyatakan bahwa Hyperboreans adalah sekelompok astronot kuno yang memilih wilayah terdingin di planet kita untuk menetap di karena kan mirip dengan iklim planet mereka sendiri. namun ,apapun yang anda pikirkan hyperborea tetaplah menjadi misteri hingga kini.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...