Rabu, 02 Januari 2013

Milyarder Dunia & Pesawat Pribadi Mereka

posted by: Dunia Andromeda
1. Donald Trump (Boeing 727-23)
  
Pesawat ini merupakan keluaran 1968 dan awalnya dioperasikan oleh American Airlines yang telah direkonfigurasi 23, dengan kursi kulit pucat, gesper sabuk pengamannya berlapis emas, lukisan cat minyak, dan lampu kristal Waterford. Logo TRUMP di samping pesawat mempunyai panjang 30 kaki, tinggi 4 kaki, dan terbuat dari emas 23 karat. Benar-benar gila.


2. Roman Abramovich (Boeing 767-33A)
  
Owner klub Chelsea ini mepunyai pesawat pribadi berupa Boeing 767. Psawatnya ini mungkin terlihat biasa dari luar, tapi interiornya dihiasi dengan emas. Pesawat ini sering terlihat di Bandar Udara Luton sekitar 40 mil utara London, dimana Abramovich menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengurus tim kesayanganya itu.

3. Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam (Boeing 747-430)
  
Sultan Brunei membeli Boeing 747 baru setidaknya US$ 100 juta dia keluarkan dan itu telah dilengkapi dengan interior khusus dan fitur seperti wastafel dari emas murni dan kristal Lalique dengan biaya tambahan sekitar US$ 120 juta. Sultan Hassanal Bolkiah masih memiliki beberapa pesawat lain, tapi ini adalah terbesar dan yang paling disayangi beliau.

4. Jimmy Buffett (Grumman HU-16 Albatross)
  
Ini merupakan pesawat amfibi militer. Grumman HU-16 Albatross yang dimiliki oleh penyanyi-penulis lagu Jimmy Buffett dinamakan The Hemisphere Dance oleh pemiliknya. Pada tahun 1996, pesawat ini sempat ditembak di Jamaika oleh polisi setempat, yang dicurigai pesawat itu membawa obat-obatan terlarang.

5. Mark Cuban (Boeing 767-277)
  
Pesawat Boeing 727 milik miliuner Mark Cuban, owner tim basket NBA Dallas Mavericks, memiliki kursi terpasang pada pesawat yang cukup besar dan banyak untuk menampung team, dan pemain basket yang tingginya menjulang.

6. Elvis Presley (Convair 880)
  
Almarhum Raja Rock n’ Roll ini memiliki pesawat pribadi yaitu Convair 880. Pesawat  Convair milik Elvis ini telah direkonfigurasi menjadi 28 kursi bukan 110 kursi seperti biasa. Ekor dari jet sekarang dicat dengan logo TCB, yang merupakan singkatan dari Taking Care Business.

7. Bill Gates (Bombardier BD-700 Global Express)
  
Dimiliki oleh Challenger Administrasi LLC atas nama Bill Gates. Pesawat jet ini bisa membawa delapan orang. Terbang pada ketinggian 51.000 kaki untuk jarak 6.500 mil laut, rentang yang memungkinkan nonstop Tokyo-New York atau Los Angeles-Moskow.

(dari berbagai sumber)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...