Minggu, 20 Januari 2013

Sejarah Foto Udara Pertama di Dunia Tahun 1908

posted by: Dunia Andromeda
Jauh sebelum satelit mengudara kembali dan Google Street View belum terpikirkan mari kita menjelajahi dunia dari kenyamanan ruang keluarga kita, seorang dokter Jerman datang dengan cara teknologi sedikit lebih rendah untuk mengambil foto udara dengan kamera mini yang diikat ke merpati .
Pada tahun 1908, Dr Julius Neubronner mematenkan 'merpati-cam' yang dapat diaktifkan oleh mekanisme waktu.
Penemuan ini membawa Dr Neubronner seluruh dunia ketenaran setelah ia memamerkan pada sebuah pameran internasional di Dresden, Frankfurt dan Paris pada 1909 dan 1911.

BAGAIMANA CARA MERPATI MELAKUKANNYA?
Untuk mengambil foto udara, Dr Neubronner membawa merpati ke lokasi sekitar 60 mil (100 km) dari rumah, di mana ia dilengkapi dengan kamera dan dirilis.
Burung biasanya tertarik untuk dibebaskan dirinya dari beban nya, biasanya akan terbang pulang pada rute langsung, pada ketinggian 160 sampai 330ft (50 100metres).
Sebuah sistem pneumatik di kamera mengontrol waktu tunda sebelum sebuah foto diambil.
Untuk mengakomodasi merpati yang terbebani, dovecote memiliki papan mendarat yang luas dan elastis dan lubang masuk yang besar.
Pada tahun 1903, Dr Neubronner seorang apoteker dari kota Kronberg dekat Frankfurt mulai menerima resep dari sebuah sanatorium di Falkenstein terdekat menggunakan pos merpati.
Pos merpati dihentikan setelah tiga tahun ketika sanatorium ditutup. Ia menyampaikan obat yang  mendesak sampai dengan 75g (2.6oz) dengan metode yang sama, dan diposisikan beberapa merpati untuk grosir di Frankfurt dan untuk mendapatkan keuntungan dari pengiriman cepat.
Ketika salah satu merpati yang hilang dengan orientasi dalam kabut, tidak cukup makan, selama empat minggu terakhir  Dr Neubronner terinspirasi dengan ide lucu untuk melengkapi merpati-merpati itu  dengan kamera otomatis untuk melacak jalur mereka.
Dia kemudian mengetahui bahwa merpati itu telah dalam tahanan koki restoran di Wiesbaden.

Pikiran ini menyebabkan dia untuk menggabungkan dua hobi menjadi merpati pos digabungkan dengan fancying dan  fotografi amatir.

Setelah berhasil menguji kamera Ticka yang bisa menonton di kereta api dan saat mengendarai kereta luncur, Dr Neubronner memulai pengembangan kamera miniatur cahaya yang dapat dipasang pada payudara merpati dengan memakai harness dan lapisan baja aluminium baju besi logam dirancang untuk melindungi dada pemakainya.
Menggunakan model kamera kayu seberat 30 sampai 75 gram (1,1 sampai 2.6oz), merpati itu dengan hati-hati dilatih untuk beban mereka.
Menurut dokter, ada selusin model kameranya. Pada 1907 ia telah cukup sukses untuk mengajukan permohonan paten.
Teknologi ini dikenal secara luas melalui partisipasi dalam Pameran Fotografi 1909 Internasional di Dresden, dan 1909 Pameran Internasional Aviation di Frankfurt.
Foto dr Neubronner memenangkan hadiah di Dresden serta pada 1910 dan 1911 Air Shows Paris.
 
• Merpati yang dilengkapi dengan mini kamera Ticka pada tahun 1908 oleh Dr Julius Neubronner untuk mengambil foto udara


• ini tembakan udara diambil sebagai salah satu merpati Dr Neubronner yang terbang di atas Kronberg Schlosshotel, di pegunungan Taunus dari Hesse, Jerman


• Sebagai merpati terbang di atas Jerman, kamera menggunakan sistem pneumatik yang mengontrol waktu tunda sebelum masing-masing ditembak diambil


• kamera mini Neubronner yang berat sekitar 75g dan dipasang ke merpati menggunakan harness dan dada logam



• Dr Neubronner awalnya digunakan merpati untuk mengirimkan obat-obatan di seluruh Jerman. Dia kemudian menyadari bahwa jika burung-burung bisa membawa obat, mereka bisa membawa berat kamera mini


• Neubronner menggunakan kamera menonton Ticka untuk mengambil foto udara nya. Dia menguji kamera di kereta api dan saat mengendarai kereta luncur sebelum pas ke merpati nya

(Daily Mail)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...