Minggu, 20 Januari 2013

Danau Skeleton - Danau Ini Berisi 500 Tengkorak Misterius

posted by: Dunia Andromeda
Di dunia, banyak sekali destinasi yang sangat terkenal dengan misterinya. Begitu juga dengan Danau Skeleton di Uttarakhand, India. Danau ini terkenal dengan penemuan 500 tengkoraknya yang begitu misterius.


Pada tahun 1942, seorang penjaga hutan di Uttarakhand, India menemukan hal yang sangat misterius di Danau Skeleton. Danau ini berada pada ketinggian 16.000 mdpl. Lembah kecil ini memiliki air yang berasal dari cairan es Pegunungan Himalaya, seperti yang dilihat dari situs resmi Danau Skeleton, Rabu (15/1/2013).


Saat air masih membeku, danau ini memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi setelah es mulai mencair, terlihat sesuatu yang sangat aneh. Ada banyak tengkorak di danau ini. Jumlahnya tidak main-main, ada sekitar 500 tengkorak.

Saat ditemukan, tengkorak tersebut terlihat berantakan. Ada yang di tengah, di dasar, dan di tepi danau. Banyak orang yang beranggapan bahwa telah terjadi pembunuhan massal di sini.


Asumsi lainnya kemudian muncul, bahwa tengkorak tersebut adalah para tentara Jepang yang meninggal karena ingin menyusup ke wilayah India. Lalu Inggris menugaskan tim untuk menginvestigasikan kebenaran dan asal-usul tengkorak tersebut. Para ilmuwan mengatakan, tulang, daging, dan rambut yang masih menempel di tengkorak menandakan bahwa ternyata tengkorak tersebut bukanlah para tentara Jepang yang meninggal.

Bertahun-tahun, banyak orang yang bertanya-tanya tentang misteri tengkorak tersebut termasuk para traveler. Tapi kemudian, titik terang mulai terlihat setelah pada tahun 2004 para ilmuwan datang untuk meneliti.



Ternyata, 500-an tengkorak tersebut ada 2 jenis. Hal itu dibuktikan dari tes DNA yang dilakukan para ilmuwan. Jenis yang pertama adalah manusia dengan badan yang cukup tinggi. Belakangan diketahui mereka adalah para traveler yang ingin berziarah ke India lewat jalur Himalaya. Jenis yang kedua adalah warga setempat, terlihat dari postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi.

Anehnya, semua tengkorak yang ditemukan ternyata mati dengan cara yang sama. Ada luka bekas pukulan di kepala dan pundak mereka. Luka tersebut bukan dari senjata, tapi dari sesuatu yang berbentuk bulat. Lalu, apakah mereka dibunuh oleh sekelompok orang?
Jawabannya adalah tidak. Ternyata, mereka mati karena tertimbun bola es. Secara mengejutkan, bola-bola es berukuran besar menggelinding dari puncak gunung. Traveler dan penduduk asli di Danau Skeleton kemudian menyelamatkan diri mereka di lembah ini. Karena tidak adanya penghalang, akhirnya mereka tertimbun hidup-hidup di sini.

Tetapi, kisah seram tersebut ternyata tidak menyurutkan para traveler untuk datang kembali. Selain karena misterinya, Danau Skeleton juga menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin mendaki gunung di kawasan Uttarakhand. Kawasan ini dikenal memiliki pemandangan yang indah. Di beberapa tempat juga terdapat salju abadi. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...