Minggu, 20 Januari 2013

Niat Menjaring Ikan, Nelayan Ini Malah Mendapat Mobil Mewah

posted by: Dunia Andromeda
Nelayan di Beihai, Provinsi Guangxi, China tak menyangka mendapat rejeki tambahan ketika tengah menjaring ikan. Bukan hanya ikan yang didapat, tapi juga satu unit Porsche Cayenne. Mobil yang dibanderol sekitar Rp2 miliar di Indonesia itu, memang tidak dalam kondisi baru. Mobil asal Jerman tersebut sangat mengenaskan seperti rongsokan. 
Meski begitu, 'bangkai' mobil SUV itu tetap saja menguntungkan bagi si nelayan. 'Bangkai' itu laku terjual US$640 atau sekitar Rp6 juta. Berdasarkan laporan Carnewschina, Selasa 18 Desember 2012, Porsche Cayenne ini diperkirakan tenggelam tak lebih dari setahun. Belum diketahui penyebab tenggelamnya mobil mewah tersebut. 

Namun ditengarai Porsche Cayenne ini adalah barang selundupan. Itu dikuatkan dengan lokasi tempat mobil ditemukan yakni Beihai. Kawasan pelabuhan di Selatan China yang sangat terkenal dengan pintu masuk barang selundupan dari Hong Kong, Macau, atau Vietnam. 
Kemungkinan kapal yang menyelundupkan mobil itu diketahui pertugas patroli pantai setempat. Tak mau ambil pusing, mereka sengaja menceburkan mobil ke dasar laut. China sendiri jadi 'surga' bagi Porsche. Penjualan mereka di negeri Tirai Bambu tertinggi kedua setelah Amerika Serikat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...