Kamis, 24 Januari 2013

McDonald Bayar Ganti Rugi ke Komunitas Muslim Detroit

posted by: Dunia Andromeda
McDonald harus membayar $ 700.000 kepada  anggota komunitas Muslim setelah salah satu restoran waralaba di Michigan mengiiklankan makanan yang disiapkan sudah sesuai dengan hukum Islam alias Halal ternyata bohong.
Seorang warga Muslim Detroit, Ahmed Ahmed  mengaku ia membeli sandwich ayam di September 2011 di Dearborn McDonald tetapi menemukan bukti bahwa itu tidak halal yang berarti tidak memenuhi persyaratan Islam untuk menyiapkan makanan.
Restoran ini adalah salah satu dari dua di Dearborn yang menjual produk halal untuk melayani daerah dengan salah satu komunitas terbesar bangsa Arab dan Muslim si daerah tersebut.
Mr Ahmed kemudian mendekati pengacara Kassem Dakhlallah yang bersama-sama melakukan penyelidikan sebelum meluncurkan gugatan class action di lapangan waralaba makanan yang dijual non-halal 'pada banyak kesempatan'.
McDonald dan Manajemen Finley yang menyetujui $ 700.000 (£ 442,000) dengan uang yang akan dibagikan oleh Mr Ahmed di sebuah klinik kesehatan Detroit, Amerika Arab National Museum di Dearborn dan pengacara.
Daerah Detroit adalah rumah bagi sekitar 150.000 Muslim dari etnis yang berbeda dan dua cabang McDonald mengiklankan bahwa mereka secara eksklusif menjual Ayam McNuggets dan sandwich McChicken halal.
• Seorang pelanggan Muslim mengaku disajikan makanan non-halal ini McDonald di Ford Road, Dearborn, Michigan di mana mereka beriklan McNuggest Ayam halal dan sandwich McChicken

•Ayam McNuggets dan sandwich McChicken adalah dua masakan yang disajikan di restoran Detroit yang diiklankan halal

(Dailymail)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...