Minggu, 20 Januari 2013

Wow ! Pria Ini Tanpa Sengaja Menemukan Emas Seberat 5,5 Kg Di Semak-Semak Australia

posted by: Dunia Andromeda
Seorang prospektor amatir menemukan sesuatu yang mungkin hanya terjadi sekali dalam seumur hidupnya, ia menemukan sesuatu yang paling tidak mungkin, dimana ia menemukan potongan besar emas dengan berat 5.5kg senilai £ 200.000 dalam semak-semak di Australia.
Hanya menggunakan detektor genggam, pemula ini yang tak mau disebutkan namanya kaget ketika ia menemukan sebuah logam berbentuk nugget 60cm dibawah tanah dekat kota Ballarat di Victoria.
Sang prospektor sedang menggunakan detektor yang memungkinkan dia untuk menemukan barang  'sangat langka' itu di tanah.
Pada saat menemukan emas tersebut, pria itu awalnya mengira mendeteksi 'kap mobil' sebelum ia melihat 'kilau emas'.
Ballarat Mining Bursa Toko Emas pemilik dan dealer Cordell Kent mengatakan: "Saya telah menjadi prospektor dan dealer selama dua dekade, dan tidak bisa ingat kapan terakhir kali nugget lebih dari 100 ons (2.8kg) telah ditemukan secara lokal."
Emas saat ini di perdagangan Australia sekitar $ 1.600 (£ 1.050) per ons tetapi karena ia menemukan sepotong berat lebih dari satu kilogram sangat langka dan  ini menambah premi.
Emas nugget ukuranya adalah panjang 220mm, adalah 140mm lebar dan 45mm pada titik terdalam.
• prospektor amatir menemukan 5.5kg emas nugget seharga £ 200.000, dekat kota Ballarat, Australia

• ditemukan 60cm dibawah tanah dekat kota Ballarat, dimana emas telah dicari oleh prospectors selama puluhan tahun, di negara bagian Victoria Australia

• Ballarat Mining Bursa Toko Emas pemilik Cordell Kent mengatakan pria itu bergegas pulang untuk memberitahu istrinya setelah penemuan dan berencana untuk melunasi tagihan dengan dana

(Mail Online)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...