Selasa, 29 Januari 2013

Iguazu Falls - Air Terjun Ini Dimiliki Oleh Tiga Negara

posted by: Dunia Andromeda
WOW!! Air Terjun ini Dimiliki Oleh Tiga Negara
Iguazu Falls atau Air terjun Iguazu merupakan sebuah kumpulan air terjun. Tempat ini memiliki sekitar 275 air terjun yang terpisah dengan berbagai variasi ketinggian, yaitu antara 60 meter hingga 82 meter.
Air terjun Iguazu memiliki lokasi yang unik karena terletak di perbatasan tiga negara Amerika Selatan, yaitu Paraguay, Brasil, dan Argentina.
Air terjun Iguazu ini mampu menumpahkan air hingga 1.500 meter kubik air per detik, dan hampir setengah porsinya jatuh ke dalam jurang panjang berbentuk U yang sering disebut sebagai The Devil’s Throat. Jika ingin mengunjungi air terjun ini, dapat dicapai melalui tiga kota utama di kedua sisi air terjun, melalui Foz do Iguacu di Brazil dan Puerto Iguazu di provinsi Misiones, Argentina, atau dari Ciudad del Este, Paraguay.
Secara pengelolaan, air terjun ini berada di bawah perlindungan Iguazu National Park (Argentina) dan Iguacu National Park (Brazil). Nama Iguazu sendiri berasal dari gabungan kata y dan uasu dalam bahasa Guarani-Tupi, bahasa adat yang digunakan oleh penduduk Argentina utara, sebagian besar Paraguay, dan Brasil bagian barat daya yang berarti “air” dan “besar”.
Menurut catatan sejarah, air terjun ini ditemukan oleh Alvar Nunez Cabeza de Vaca, seorang penjelajah legendaris asal Spanyol pada tahun 1541.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...