Selasa, 15 Januari 2013

Inilah Gambar 3D Hewan Berkaki 4 Yang Pertama kali Mendiami Bumi

posted by: Dunia Andromeda
Banyak analisa yang mengatakan bahwa makhluk hidup pertama berasal dari air dan berevolusi ke darat. Baru-baru ini ada satu penelitian untuk mempertegas anggapan tersebut.

Dr Stephanie Pierce dari Royal Veterinary College dan Professor Jennifer Clack dari University of Cambridge beserta beberapa rekan mereka akhirnya berhasil memindai dan menampilkan rekaan gambar Ichthyostega dalam versi 3D.

Ichthyostega dipercaya sebagai spesies berkaki empat pertama yang berevolusi dari air dan hidup di daratan. Hewan ini diperkirakan hidup sekitar 360 juta tahun yang lalu.

Untuk membuat rekaan gambar 3D dari Ichthyostega, para peneliti mengambil contoh tulang belulang hewan yang mereka temukan beberapa tahun lalu tersebut secara langsung.
Ichthyostega Ichthyostega
Para peneliti menggunakan mesin scanning yang dilengkapi dengan fitur X-Ray untuk memindai setiap lekukan hewan tersebut. Namun, para arkeolog tidak puas dengan hasil yang mereka dapatkan.

Seperti dilansir Planet Earth (13/01), mereka akan terus mengembangkan penelitian mereka agar mendapatkan hasil yang mendekati bentuk hewan berkaki empat pertama di daratan ini.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...