Selasa, 15 Januari 2013

Nihang - Prajurit Ketertiban Tradisional Sikh Di India Dengan Sorban Sepanjang 300m

posted by: Dunia Andromeda
Seorang anggota Nihang, prajurit ketertiban bersenjata tradisional Sikh, berpose dengan sorbannya yang memiliki panjang 300 meter selama festival di Amritsar, India.
Prajurit ini digambarkan merayakan Maghi Mela festival di Golden Temple kota. Nihang adalah perintah Sikh bersenjata, meskipun sebagian besar hanya sebagai seremonial sekarang.
Mereka mengenakan senjata baja yang disebut Chakram, belati, pisau dan pedang berbagai ukuran serta rantai besi.
Gaya sorban ini dikenal sebagai dumaala dan ada tradisi bersaing untuk melihat siapa yang bisa memakai yang terbesar.
Menurut Guinness World Records, pada tahun 2010 sebuah Nihang Singh Mayor mengenakan sorban 400 meter yang beratnya 35 kilogram.
Sejarah militer ini didominasi oleh Nihangs, yang dikenal untuk memenangkan pertempuran meskipun meskipu belum pasti menang.
Maghi Mela juga diikuti dengan Lohri atau festival panen dan memperingati hari pejuang dalam Pertempuran Khidrana, yang terjadi antara tentara Mughal yang menyerang Sikh 10 Guru, Gobind Singh Ji. 
Nihang adalah buaya kata Persia dan diberikan kepada para prajurit oleh Mughal, yang mengatakan mereka berperang dengan galak seperti reptil buas.
Mereka berkumpul di festival untuk menampilkan keterampilan mereka dalam gaya pertempuran yang dikenal sebagai gatka, seni bela diri dengansenjata yang berbasis dan juga terkait dengan wilayah Punjab.
Mereka juga berlatih Bothati olahraga berkuda yang digunakan sebagai pelatihan tombak dalam pertempuran di atas kuda yang mirip dengan jousting.
Alexandra putri mantan Tory MP Jonathan Aitken, tahun lalu menikah dengan Inderjot Singh yang telah  mengaku menjadi bagian dari sekte.
 
• Seorang anggota dari prajurit Sikh memakai sorban 300 meter di festival di India

 
• Prajurit Nihang menujukan keterampilan berkudanya dalam file gambar dari tahun 2007

  
• Seorang Nihang dengan tutup kepala yang rumit (kiri) mengambil minum dari mangkuk logam di kota India utara Anandpur Sahib pada tahun 2001. Sepasang Nihang (kanan) mengenakan kostum tradisional mereka bela diri pada tahun 2002

(Dailymail)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...