Sabtu, 10 November 2012

Pengalaman Bertemu Manusia Yang Mengaku Dari Masa Depan (2020)

posted by: Dunia Andromeda
Cerita ini terjadi sekitar 4 Bulan yang lalu. Bermula ketika saya baru saja pulang kerja, di jalan bertemu dengan seorang bapak-bapak yang terlihat kebingungan, kira-kira usianya sekitar 40 tahun, wajahnya bersih dengan senyum lebar. Tapi yah, seperti yang saya katakan tadi, wajahnya terlihat kebingungan seperti orang tersesat. Merasa kasihan, saya hampiri bapak tersebut.
Saya : kenapa pak? kayaknya bapak bingung?
Bapak : iya dek maaf, ini daerah mana ya?
Saya : ini Palembang pak! Daerah Plaju deket SMA 4 
Bapak : Hah yang bener dek? kok Palembang panas ya? agak kumuh lagi?  
Saya : Oalah pak, emang kayak gini dari dulunya pak!
Bapak : Ah ga mungkin, Palembang Sejuk adem kok dek! .
Saya : Mana ada Palembang sejuk pak. dari dulu juga panas kayak gini? 
Bapak : kok aneh ya?
Saya : aneh gimana pak?
Akhirnya setelah bercerita lama dengan bapak tadi, sambil duduk-duduk minum Es Cendol di pinggir jalan. Bapak tadi bertanya tanggal ke saya. Ya saya sebutin  tanggal hari itu, 17 Juli 2012 . Eeeh, gak taunya saya malah dibilangin bapak itu sedang mimpi. "Kamu lagi tidur ya dek?Mimpinya jangan di bawa ke jalan donk" ujar bapak tadi.  "Waduh sarap nih bapak" pikir saya. Kemudian saya bertanya "emang harusnya tanggal berapa pak?  Bapak itu menjawab "sekarang tanggal 27 Mei 2020 dek!". "Buset, kalo tanggal itu sih saya sudah jadi orang sukses pak *amin*". "Adek gak percaya, nih liat hape bapak!" saya kaget liat hape nya sob! kayak yang di pilem-pilem barat gitu, dari kantong bajunya, dia mengeluarkan sebuah benda mirip plastik tipis, pas di teken keluar gambar! tipis banget sob. sempat juga dia lipet lagi! terus dia menunjukkan tanggal, "27 Mei 2020"  
Keasyikan mengobrol, tak terasa Es Cendol kami pun sudah habis. Tapi kami terus melanjutkan obrolan. Dia menceritakan tentang Indonesia di masa depan. Di tahun 2020 katanya, sudah tidak ada yang namanya pengemis sob. Bahkan semua orang Indonesia sibuk mencari orang yang mau menerima donasi. Saya sih sempat tidak percaya. Tapi dia menunjukkan foto-foto Indonesia di masa depan lewat hapenya. Dan saya bingung sob. Itu hape ga ada sinyalnya! haha. Mungkin  provider ponsel sudah pada bangkrut. Kata bapak itu, semua hape sinyalnya langsung satelit. dan langsung online internet.

Kemudian bapaknya cerita lagi. di tahun 2020 itu, Indonesia adalah negara yang sejahtera banget. Pemimpinnya adil. tidak ada kasus korupsi kayak si Nazarudin tuh!. "Lah, kok bapak kenal sama Nazarudin?" tanya saya. "ya iyalah wong saya juga kan pernah hidup di tahun 2012 dek, bahkan saat itu pendidikan gratis sampai S1 dek". Lanjutnya lagi "Alhamdulillah, ketika semua negara-negara di dunia mundur. hanya Indonesia yang maju, pertanian, kesehatan, industri, pertambangan, teknologi. semuanya dipegang oleh Indonesia. Apalagi militer! sudah jangan di tanya dek. di tempat bapak sana, tsunami aja bisa di gagalin. wah bin woow pokoknya. dan yang lebih hebat. udah ga ada tuh namanya bentrokan antar warga apalagi antar agama. semua pada bahu membahu. ini nih dek. mobil bapak yang paling tua. mau liat? "mau pak," ujar saya, wuih keren mantabs dah mobilnya. 
kalo ini Palembang dek. yang gedung hijau itu apartemen bapak!  
semua kendaraan sedikit yang pake roda dek. becak tetap ada, tapi namanya bukan becak lagi, "Beter dek"! becak terbang.

kalo boleh bapak bilang di tahun 2020 berubahannya banyak dek.
- Kemiskinan pada minggir dek. Pajak Pendapatan Negara diberikan kepada orang miskin semua. obat gratis, keamanan terjamin.
- Korupsi tuntas. masyakatnya sudah sadar semua dan takut terhadap hukum. aparatnya adil dan tegas.
- UUD tidak ada yg berani melanggar. pada takut dan taat dek.
- Ilmu gampang didapat, tinggal sentuh keluar deh
- Orang Indonesia jadi ga cepet emosian juga.
- Dan yang terpenting dek. Sosial akur, antar agama rukun. sudah ga kenal suku sukuan lagi. beruntung deh yang bisa nyaksiin indonesia 2020.

Negara terkuat dan termakmur didunia serta hebat adalah Indonesia dek. Yang hebatnya lagi, orang kita tidak pada sombong dek. Sering donasi ke luar negeri. Kayak Amerika kemarin yang kejatuhan asteroid gede banget! segede pulau madura dek asterodinya!
Dan yang pertama menolong siapa coba? ya kita ini orang Indonesia. Negara yang lain membantu dengan makanan dan obat-obatan. Indonesia hanya menyumbang pil saja kesana. Tapi hebatnya  1 pil tersebut bisa membuat orang kenyang seharian dan langsung sembuh jika sakit. Sudah bener-bener hebatlah bangsa kita.

Dan adek tau kenapa indonesia bisa gitu?
Saya geleng kepala sob! Kok bisa Indonesia cepet banget jadi negara super power! hanya  8 tahun? Itu karena Revolusi dek. Tepatnya revolusi besar-besaran di tahun 2013 dek. semua bergerak pada turun ke jalan, semuanya menuntut REVOLUSI.
Nah dek, tau gak siapa penggerak utamanya? saya lagi lagi geleng kepala sob!
ini orangnya dek. dia menunjukkan fotonya ke ane! saya kaget. karena saya tau orang ini.

"Cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh , tempat, waktu, dan peristiwa, Itulah yang "Diharapkan". 


Sumber Inspirasi : kaskus.co.id

Indonesia tidak akan bisa maju tanpa dimulai dari diri kita! ayo wujudkan Indonesia Emas 2020. Mungkin menurut kamu terlalu mustahil. Tapi lebih mustahil kalau kita tidak memulainya hari ini. Cerita diatas memang fiktif! tapi apa salahnya jika kita jadikan kenyataan? toh tidak akan rugi kan ?

AYO LANGKAHKAN KAKI MENUJU INDONESIA PERUNGGU 2014, INDONESIA PERAK 2018, DAN INDONESIA EMAS 2020


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...