Selasa, 13 November 2012

Pembersihan Sisa Senjata Kimia Era Rezim Khadafi (Photo)

posted by: Dunia Andromeda
Berikut adalah Gambar para ahli senjata pertempuran sedang melakukan tugas-tugas berbahaya mereka dimana harus membersihkan gudang senjata Libya.Lebih dari setahun setelah Muammar Khadafi digulingkan, teknisi dan ahli senjata kimia masih berusaha untuk membersihkan negara dari sisa – sisa senjata kimia mematikan sang diktator.

Foto-foto ini menunjukkan para spesialis senjata, sedang diawasi oleh PBB berusaha untuk mensterilkan bahan bakar yang berbahaya dari sebuah rudal.
Rudal mematikan hancur dalam serangan NATO di situs peluncuran di pinggiran Tripoli tahun lalu, tapi rudal tersebut  masih mengandung campuran bahan bakar yang sangat beracun yang keluar berwarna orange cerah ketika dilepaskan ke udara.

Operasi pembersihan ini membuat  semua orang oleh karena ketakutan dimana beberapa rudal  mungkin berisi senjata kimia yang belum ditemukan.Pemerintah baru Libya menemukan rudal gas mustard di Jufra, menurut Kolonel Ahmed Bani, juru bicara militer untuk Dewan Nasional Transisi Libya.
Mr Jibril mengatakan pada bulan Oktober, tahun lalu Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) di Den Haag dan Amerika Serikat telah diberitahu mengenai penemuan terbaru.
Al Baghdadi al-Mahmoudi bisa menghadapi penjara seumur hidup atau eksekusi mati jika terbukti bersalah. Ia menjabat sebagai perdana menteri Libya yang digulingkan pada tahun 2006 sampai ia melarikan diri ke negara tetangga Tunisia pada bulan Agustus tahun lalu pada waktu pejuang pemberontak mengambil alih Tripoli.

Mahmoudi diekstradisi dari tunisia pada bulan Juni lalu, membuatnya menjadi pejabat senior pertama khadafi yang dikembalikan untuk diadili di bawah kepemimpinan transisi Libya.
Pengacara Mahmoudi, Mabrouk Khorchid mengatakan pada bulan September ia tidak diizinkan untuk melihat kliennya untuk waktu yang lama.Ia menambahkan ia telah mendengar mantan perdana menteri telah ditahan di sel isolasi dan telah mengalami gangguan mental setelah menteri kehakiman Tunisia mengatakan kepadanya ekstradisi sudah dekat.

Pada bulan September lalu, mantan kepala mata-mata Abdullah al-Senussi menjadi orang dekat kedua khadafi setelah resmi diekstradisi ke Libya setelah ditangkap di Mauritania dan memegang paspor palsu.
Seorang hakim Libya menunda sidang pejabat senior khadafi era intelijen Buzeid Dorda pada bulan September setelah pengacaranya mengatakan proses yang inkonstitusional.Dorda ditangkap di Tripoli dan dia menghadapi tuntutan membunuh warga sipil, menyediakan senjata untuk membunuh warga sipil dan bersekongkol untuk memprovokasi perang saudara.
 
• teknisi Spesialis senjata mengamankan rudal udara yang terletak sebuah peluncur roket

 
• Pihak berwenang Libya mulai mengosongkan roket gas

 
• awan menakutkan gas keluar ke langit biru sebagai senjata ahli berupaya untuk membersihkan rudal bahan kimia beracun

 
• Sebuah tim ahli Libya dan insinyur militer ditugaskan untuk membersihkan bahan kimia beracun yang ditemukan di rudal pertahanan udara yang tersisa dari rezim mantan Gaddafi

 
• Seorang teknisi mengangkangi rudal yang dihancurkan oleh jet NATO tahun lalu

 
• Spesialis telah dikerahkan di seluruh Libya selama mencari sisa senjata Gaddafi  yang hancur dalam pemboman NATO, tahun lalu

 
• kru menghadapi tugas besar untuk membuat persenjataan Gaddafi aman termasuk senjata yang mengandung bahan kimia beracun


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...