Rabu, 02 Januari 2013

Berani ? Kartunis Tantang Pecahkan Puzzle Labirin Terbesar di Dunia Buatan Tangannya Sendiri

posted by: Dunia Andromeda
Apakah Anda merasa cukup teliti dan pintar dalam memecahkan sebuah masalah? Apakah Anda senang tantangan? Jika ya, Anda mungkin cocok mengikuti tantangan ini.

Seorang artis sekaligus kartunis bernama Joe Wos belum lama ini mengadakan sebuah tantangan kepada para pencinta 'puzzle maze' (atau teka teki labirin) untuk memecahkan teka teki yang baru saja dibuatnya.

Eits tunggu dulu, puzzle labirin ini tentu saja bukan sekedar puzzle biasa. Sebaliknya, teka-teki labirin ini diklaim sebagai yang terbesar dan tersulit di dunia. Yang menarik, teka-teki labirin itu dibuat sendiri oleh Joe tanpa bantuan teknologi atau alat, melainkan hanya menggunakan pensil dan tangan.

Wos (42 tahun) membangun teka-teki labirin tersebut sejak 27 Juli silam karena keinginannya untuk mencatatkan namanya dalam buku catatan Guiness World Record. Dan setelah teringat masa kecilnya yang senang membuat puzzle raksasa di dinding rumahnya, Wos pun langsung mendaftatkan proyeknya puzzle labirinnya kepada Guiness.

Wos menggambar puzzle labirin tersebut di atas sebuah kertas raksasa berdiameter 10 meter per segi. Setiap kali menggambar, Wos diawasi oleh lima orang saksi untuk memastikan bahwa puzzle labirin Wos memang dibuat untuk dapat dipecahkan.  


Wos membuat puzze labirin berukuran 10 meter per segi.

"Ini tidak mudah," kata Woz kepada Huffington Post. "Satu jalur harus tetap terbuka, tapi saya harus membuat lima jalur lain untuk berjaga-jaga kalau saya menggambar ke jalur yang salah," lanjutnya.

Sejauh ini, Wos telah membuat sekitar 50 ilustrasi, termasuk di dalamnya gambar beberapa sponsor yang memberikan donasi demi kelancaran proyeknya.
    
Untuk memecahkan puzzle ini dibutuhkan waktu selama 30-40 jam, itupun jika Anda cukup pintar.

Kini hanya tinggal satu hal untuk menyempurnakan karyanya, ia membutuhkan seseorang untuk memecahkan puzzle yang diprediksi bisa memakan waktu antara 30 sampai 40 jam.
Sebelumnya Woz sempat mengajak keluarga serta seorang rekannya di ToonSeum, sebuah museum kartun di Pittsburg, untuk memecahkan puzzle buatannya, namun mereka semua menolak.

Dan setelah kisahnya masuk ke dalam surat kabat Wall Street Journals, sudah ada sekita 20 orang pendaftar yang tertarik. Nah jika Anda merasa tertarik dan tertantang, Anda mungkin bisa mengikuti tantangan ini karena Woz bersedia mendatangi kota di mana Anda tinggal (jika ada banyak yang berminat).

Dan jika Anda berpikir puzzle labirin ini mustahil, maka Woz yakin 99,4 persen bahwa puzzle miliknya dapat dipecahkan. Yamas zng anda butuhkan hanya ketelitian dan kesabaran tingkat tinggi.


Berikut videonya.


(odditycentral)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...