Selasa, 15 Januari 2013

Alexis Wineman - Penderita Autis Yang Jadi Miss Amerika

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Kisah Alexis Wineman mungkin merupakan bukti bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Gadis asal negara bagian Montana, Amerika Serikat ini, baru berusia 18 tahun, dan ia telah terpilih menjadi Miss Montana, alias perwakilan negara bagian Montana untuk mengikuti ajang Miss America. Selain menjadi kontestan Miss Amerika termuda, Alexis juga ternyata merupakan penderita autisme, yang menjadikan ia sebagai kontestan Miss Amerika pertama yang merupakan penderita autisme.

Alexis mengaku ia didiagnosis menderita autis ketika masih berusia 11 tahun, dan masa remajanya sangat menyedihkan. Ia sering diejek oleh teman- temannya. Ia bahkan mendapat julukan ‘retarded’ alias keterbalakang mental.

Ia sendiri merasa ada yang berbeda dengan dirinya. Alexis mengaku sulit mengendalikan emosinya dan terkadang suka menyendiri dibandingkan harus bergaul dengan orang lain.
Alexis didiagnosis dengan tipe autisme yang bisa terbilang ringan, yaitu PDD-NOS (Pervasive Developmental Disorder-Not Otherwise Speciefied), yang membuatnya hanya merasakan sebagian atau gejala ringan dari autis saja. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...