Minggu, 06 Januari 2013

Abou Diaby - Pesepak Bola Prancis yang Hafal 19 Juz Alquran

posted by: Dunia Andromeda
Lihai di Lapangan Hijau, dan fasih dalam membaca kitab Al Quran dan juga Hafiz alias penghapal Al Quran.  Yup itulah sosok Abou Diaby. Gelandang Arsenal dan Timnas Prancis dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslim.

Dalam akun twitter, salah satu pengajar Ebrahim Collage di London, Mufti Muhammad, @Mufti_Muhammad_ terungkap kalau mantan gelandang Auxerre itu hafal 19 juz Alquran. Bagi Diaby, kunjungan ke Ebrahim Collage adalah hal biasa. Sebab ia merasa nyaman berada dalam komunitasnya.

“In conversation with Arsenal Footballer Abu Diaby @ Ebrahim college dinner tonight, who’s memorised 19 ajza of Qur’an! (Dalam perbincangan dengan pemain Arsenal Abu Diaby di Ebrahim Collage pada momen makan malam, siapa yang hafal 19 juz Alquran,” sentil Mufti Muhammad kepada Diaby.

Diaby juga disebut-sebut sebagai salah satu donatur tempat sekolah Islam terkenal di Ibu Kota Inggris itu. Di Ebahim Collage juga mendidik dan membimbing mualaf yang ingin mengenal lebih jauh ajaran Islam.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...