Jumat, 01 Juni 2012

Wow ! Anggota TNI Punya Mobile Porsche Seharga 4 Milyar !

posted by: Dunia Andromeda
Jakarta Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanudin mendesak Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, mengusut dipakainya pelat nomer TNI di mobil Porsche Cayenne Turbo Rp 3 miliar. Jangan sampai muncul prasangka pada anggota TNI. Semua harus dijelaskan.

"Ini harus diusut dan ditindaklanjuti. Panglima TNI supaya mengusut ini, ini bukan hal sepele dan bisa merusak citra TNI di depan masyarakat," kata TB Hasanuddin, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2012).

TB meyakini ada permainan di balik munculnya pelat nomer ini. Karena mobil Porcsche Cayenne terlalu mewah untuk perwira TNI.

"Tanpa ada bantuan orang dalam tidak mungkin begitu. Siapapun yang menggunakan nomor militer sudah beraku ketentuan berlaku juga harus menggunakan SIM militer, tidak bisa sembarangan orang," katanya.

Pandangan senada disampaikan anggota Komisi I DPR dari PAN, M Najib. Hal seperti ini harus dijadikan pelajaran berharga agar tak jadi preseden buruk.

"Saya kira akan mencemarkan nama baik TNI, jadi tidak bisa dianggap sepele, harus diusut tuntas. Supaya tidak jadi preseden buruk ke depan. Bisa disalahgunakan untuk mengintimidasi masyarakat. Padahal tidak ada hubungannya dengan TNI," tandasnya.

Sebelumnya ada mobil Porsche Cayenne Turbo yang parkir di Bandara Soekarno-Hatta. Namun begitu melihat pelatnya, ternyata memakai mobil dinas tentara. Apakah pelat asli atau pelat palsu?

"Saat itu saya baru mendarat dari Yogyakarta di Bandara Soekarno Hatta, dan ketika sampai luar, banyak mobil pelat TNI di luar dan juga pengawal-pengawal, sepertinya sedang menunggu tamu atau siapalah. Dan mobil ini salah satu mobil yang parkir di luar," ujar pembaca detikcom, Pranistara, pengirim foto ini.

Dari penelusuran detikcom pelat nomor ini sepertinya merupakan pelat mobil pinjaman. Terlihat dari adanya lima angka awalan di depannya, dan menggunakan angka pertama 9. Angka 00 di akhiran nomor sendiri artinya berasal dari instansi TNI.
Porsche Cayenne Turbo sendiri merupakan SUV mewah berkapasitas di atas 4.000 cc. Untuk model terbarunya saja mencapai Rp 3,85 miliar sebelum pajak.

Sumber: _http://news.detik.com/read/2012/05/24/173639/1924093/10/wakil-ketua-komisi-i-panglima-harus-usut-porsche-cayenne-berpelat-tni?nd992203605


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...