Kamis, 21 Juni 2012

Robot Canggih Yang Mampu Mendeteksi Benda Dengan Ujung Jarinya

posted by: Dunia Andromeda
• Sensor BioTac dapat mengalahkan manusia menebak objek hanya dengan merasa


Para peneliti telah mengembangkan robot jari yang lebih sensitif terhadap sentuhan dari tangan manusia.

Sensor BioTac mampu duniaandromedaku.blogspot.com mengidentifikasi bahan yang dipilih secara acak 95 persen dari waktu, yang merupakan hit rate lebih tinggi daripada manusia akan mencapai.

Ini dicapai berkat prestasi untuk sidik jari pada 'kulit' itu yang memberikannya kepekaan lebih terhadap getaran dari mesin seperti sebelumnya.

Ini juga memiliki lapisan lembut yang mirip dengan jaringan manusia yang dipenuhi dengan cairan khusus.

Di dalamnya ada sebuah mikrofon kecil yang disebut sebuah hidrofon yang biasanya digunakan untuk mendeteksi suara bawah air, duniaandromedaku.blogspot.com hanya di sini itu mengambil getaran.

Jari ini telah dikembangkan oleh para peneliti di University of California Viterbi School of Engineering.

Profesor Rekayasa Biomedis Gerald Loeb dan doktor siswa Jeremy Fishel mengatakan bisa mengatakan satu digunakan untuk kaki palsu, atau untuk robot canggih.
Seiring dengan sensor utama, jari juga memiliki fitur yang memungkinkan untuk memonitor arah dan suhu.
Profesor Loeb mengatakan, "Masalah kami telah bertanya adalah, bagaimana Anda menilai tekstur, dan Anda bisa mendapatkan robot untuk duniaandromedaku.blogspot.com melakukan hal yang sama?

'Jika Anda pernah memiliki jari-jari Anda begitu mati rasa karena kedinginan bahwa Anda tidak bisa merasakan, tangan Anda hampir tidak berguna, jika Anda tidak bisa merasakan apa yang Anda menyentuh, itu slip, Anda tidak dapat melakukan hal-hal, itu seperti jika Anda lumpuh.

"Dengan menambahkan penginderaan taktil ke tangan prostetik Anda dapat mengatasi masalah itu. '

• Ujung jari sensitif dapat menggunakan getaran untuk mendeteksi frekuensi yang berbeda - yang mengarah ke 'rasa rasa'

Teknologi ini adalah contoh terbaru dari robot mencoba untuk melaksanakan tugas-tugas dianggap begitu kompleks mereka hanya bisa dilakukan oleh manusia.

Peneliti Jepang telah mengembangkan sebuah robot yang dapat melakukan fungsi itu tidak diprogram untuk melakukan duniaandromedaku.blogspot.com dengan menggunakan pengalaman masa lalu dan pengetahuan untuk membuat tebakan.

Para SOINN (Self-Organizing Neural Network Incremental) teknologi, dari Tokyo Institute of Technology, diharapkan dapat belajar seperti anak dari waktu ke waktu.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...