Sabtu, 23 Juni 2012

Patung Liberty : Dibuat Di Paris Dan Didedikasikan Untuk Rakyat Amerika (photo)

posted by: Dunia Andromeda
Iconic: The Statue of Liberty remains and international a symbol of freedom and liberty for America and her allies
Ketika seorang politikus Perancis mengatakan bahwa akan membuat sebuah monumen untuk menghormati kemerdekaan Amerika di sebuah pesta makan malam pada tahun 1865 .dia mungkin tidak pernah membayangkan bahwa hasilnya akan menjadi sebuah ikon internasional tentang kebebasan.

Édouard René de Laboulaye adalah seorang pendukung yang sangat gigih dalam memperjuangkan berakhirnya Perang Saudara Amerika dan sangat senang ketika mereka menang atas Konfederasi pada tahun 1865 yang menandai berakhirnya perbudakan di amerika.

Selama percakapan di rumahnya di Versailles, Laboulaye mengatakan: "sebuah monumen harus ada di Amerika Serikat, sebagai peringatan kemerdekaan mereka, saya  pikir itu wajar saja jika dibangun dengan usaha-karya demi mempersatukan kedua negara kita. "
Liberty, equality, fraternity: The impressive structure surrounded by scaffolding as workers complete the final stages in Paris
Kebebasan, kesetaraan, persaudaraan: Struktur mengesankan dikelilingi oleh penyanggah . menyelesaikan tahap akhir di Paris
Dia mungkin tidak mengartikan komentar tersebut sebagai sebuah proposal tetapi tetap dipandang berlebihan oleh sesama  pematung. Frédéric Bartholdi yang setuju bahwa proyek semacam itu akan menjadi usaha bersama yang sesuai untuk Prancis dan Amerika.

Bartholdi mengatur tentang rancangan Patung Liberty - sebuah patung neoklasik dari dewa Romawi mengenai kebebasan - tetapi karena situasi politik yang bermasalah pada saat itu,maka  pekerjaan membuat patung tersebut di paris Perancis ditunda sampai tahun 1870-an.

    Epic venture: Men work to finish the sculpture designed by Frédéric Bartholdi as a monument to American Independence

    Para pematung  sudah mulai bekerja mengerjakan kepala patung dan bantalan obor di lengan pada tanggal 3 Maret 1877, Presiden Grant akhirnya menandatangani resolusi bersama  untuk menerima patung ketika disajikan oleh Perancis.
    Epic ventura: Pria bekerja untuk menyelesaikan patung dirancang oleh Frédéric Bartholdi sebagai monumen untuk Kemerdekaan Amerika
    Work commences on Lady Liberty's left arm which now holds the Declaration of Independence
    Pekerjaan dimulai pada lengan kiri Lady Liberty yang sekarang memegang Deklarasi Kemerdekaan
    Resolusi tersebut menyatakan bahwa Perancis akan memberikan patung liberty kepada Amerika , Lokasi untuk patung tersebut  dipastikan berada di Bedloe's Island (kemudian diganti namanya menjadi Liberty Island) di luar kota Manhattan.

    Setelah mendapat konfirmasi dari Amerika ,Bartholdi kembali ke Paris dan menyelesaikan kepala yang dipamerkan di Paris World Fair pada tahun berikutnya.

    Pada tahun 1885 patung tersebut  akhirnya dibongkar dan dikirim ke New York dengan  upacara pelepasan yang  diadakan pada sore hari tanggal 28 Oktober 1886 di mana kerja keras Bartholdi dirayakan dengan parade yang ditonton oleh ratusan ribu orang Amerika.
    Statue of Liberty

    Statue of Liberty under construction
    Di bawah konstruksi: Lady Liberty sebelum dan setelah kepalanya sudah terpasang ke tubuhnya di Paris
    Daunting: Passers-by marvel at the Statue of Liberty head as she goes on display before her dedication in New York
    Orang yang lewat mengagumi  kepala  Patung Liberty sebelum didedikasikan di kota New York
    The Statue of Liberty as she towers above the streets of Paris as she is assembled for the American people as a monument to their independence
    Patung Liberty menjadi  menara di atas jalan-jalan Paris. Dia dibongkar dan dikirim ke New York pada 1885 sebelum dipersembahkan ke new york pada tahun 1886
    Iconic: The Statue of Liberty remains and international a symbol of freedom and liberty for America and her allies
    Iconic: Patung Liberty menjadi simbol internasional mengenai kebebasan dan kemerdekaan untuk Amerika dan sekutunya
    Patung ini telah menjadi simbol penting dari kebebasan dan kemerdekaan untuk Amerika dan sekutunya sejak itu.

    Foto-foto ini luar biasa, saat ini dipamerkan di Perpustakaan Umum New York, dokumen konstruksi patung itu selama bertahun-tahun di Paris antara 1877 dan 1885.

    Baca Juga



    Artikel Terkait:

    Tidak ada komentar:

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...