Jumat, 29 Juni 2012

Manfaat Pijat Payudara

posted by: Dunia Andromeda
Pijat memang diketahui bisa memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk melakukan pijat payudara. Apa saja manfaat yang didapatkan dengan melakukan pijat payudara?

Texas Institute of Functional Medicines menuturkan pijat payudara adalah tindakan memijat dan membelai payudara secara perlahan dengan menggunakan tekanan ringan hingga sedang. Pijat payudara adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan payudara.

Dalam melakukan pijat payudara seseorang bisa melakukannya seorang diri atau menggunakan bantuan pasangan. Tujuan utamanya adalah membersihkan tubuh dari racun berbahaya serta memperindah penampilan.


Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika seseorang melakukan pijat payudara, seperti dikutip dari Livestrong, Rabu 16 Mei 2012 yaitu:


1. Menjaga bentuk payudara
Pijat berguna menjaga bentuk payudara dan mencegahnya agar tidak kendur. Hal ini karena pijat payudara bisa merangsang sirkulasi yang diperlukan dalam menjaga jaringan payudara sehat, serta memperkuat ketahanan jaringan otot dan membangun ketahanan pada ligamen.

Selain itu pijat ini juga membuat payudara menjadi lebih kencang sehingga tidak melorot, hasilnya akan memiliki garis payudara yang lebih menarik.


2. Manfaat terapi
Pijat payudara juga bisa menjadi teknik penyembuhan yang baik untuk rasa sakit atau nyeri di payudara termasuk yang terkait dengan jaringan parut, karena sentuhan lembut dan pijat bisa bersifat terapeutik atau terapi.

Pijat ini bisa mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan di payudara serta melemaskan kekakuan atau ketegangan pada ligamen.


3. Manfaat kesehatan
Manfaat kesehatan yang didapat dari pijat payudara adalah bisa menghilangkan racun dari sistem limfatik tubuh, karena racun ini menghambat sirkulasi sehat di payudara.

Pijat ini juga merangsang drainase sistem limfatik yang menghasilkan produk limbah bahaya dan memungkinkan lebih banyak nutrisi ke jaringan payudara.


4. Bentuk pencegahan dan deteksi dini
Pijat payudara diketahui bisa membantu deteksi dini jika ada benjolan atau suatu kelainan di payudara. Deteksi dini akan menjadi kunci untuk menyelamatkan hidup.

Untuk itu pijatlah payudara secara teratur dan ditambah pemeriksaan penunjang jika sudah berusia di atas 40 tahun sebagai bentuk pencegahan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...