Selasa, 05 Juni 2012

Kapal Hantu Berusia 50 Tahun Di Tengah Padang Pasir

posted by: Dunia Andromeda
Anda mungkin tersandung di pemandangan yang aneh - panorama kapal hantu berjemur di matahari di tengah padang pasir.

Kapal-kapal peninggalan dari usia yang lampau, ketika Laut Aral di Uzbekistan adalah daerah kaya yang penuh dengan ikan dan menyediakan perdagangan yang ramai untuk masyarakat sekitar. Kemudian, dalam waktu beberapa tahun, banyak dari laut kering dan tidak ada yang tersisa kecuali lambung kapal yang berkarat.
• The hulks berkarat telah duduk di padang pasir sejak tahun 1960, ketika Rusia mulai mengalihkan air untuk irigasi.

• Sebagai laut mengering, para nelayan pindah dalam waktu hanya beberapa tahun - meninggalkan perahu mereka sebagai peninggalan industry Laut Aral digunakan untuk salah satu danau terbesar di dunia, mencakup 26.300 mil persegi.

Sekarang, ia hanya ada sebagai sekitar 2.000 mil persegi air, dibagi menjadi empat danau yang lebih kecil. Laut menghilang - sebenarnya sebuah danau, tapi dijuluki 'laut' karena merupakan salah satu danau terbesar di dunia - adalah tindakan yang direncanakan oleh Pemerintah Soviet. Pemerintah ingin menggunakan air untuk mengairi bagian lain dari padang pasir untuk produksi kapas dan barang lain dan sangat menyadari ini akan menghancurkan sebagian besar wilayah Laut Aral. Irigasi dimulai pada 1940-an, dengan Soviet bangunan besar - tapi buruk-waterproofed - kanal untuk mengalihkan air dari sungai-sungai yang mengisi danau.
• Kapal-kapal sekarang tidak ada gunanya - selain menawarkan keteduhan kepada selain unta - 'kapal padang pasir' yang lain.
• Ketika air terkuras, salinitas laut meningkat, dan ikan mati, membunuh industry Diperkirakan bahwa 50 sampai 75 persen dari air terkuras akhirnya pergi ke limbah, Pada setiap tahun tahun 1960, ketinggian air turun sekitar delapan inci setahun - dan kemudian, pada 1970-an, 24 inches setahun menghilang.

Pada 1980-an, karena air lebih dialirkan untuk keperluan irigasi, permukaan air turun pada tingkat tertinggi belum - rata-rata 35 inci setahun - dan dengan titik ini, danau hampir tidak ada lagi untuk digunakan. Penduduk setempat menghadapi rentetan masalah, seperti industri perikanan berkembang meninggal pergi, karena kadar garam dan polusi - sebelumnya diencerkan atas massa besar air - meningkat pesat.
• Laut Aral di Uzbekistan, digambarkan pada tahun 1989 (kiri) dan lagi pada tahun 2008 (kanan)

• Laut Aral adalah di Uzbekistan, sebuah laut yang terkurung daratan di Asia Tengah

• Setelah air itu pergi, kapal-kapal yang tersisa, melayani sebagai sedikit lebih dari pengingat usia yang lampau tidak sampai 1991, ketika Ukbekistan pecah dari Rusia, bahwa gelombang pasang mulai berubah.

Tapi tidak sebelum hal-hal memburuk, dengan peningkatan penggunaan pupuk keracunan danau lebih lanjut. Penguapan dari danau, salinitas meningkat, dan akumulasi pupuk membuat danau berantakan beracun, dan masalah kesehatan, seperti turburclosis dan kanker, menekan penduduk setempat yang tersisa.

Dari 2005 dan seterusnya,  upaya mulai mengembalikan danau untuk setidaknya bayangan kejayaan mereka,  dengan proyek bendungan membantu meningkatkan tingkat air, mengurangi salinitas, dan membawa satwa liar kembali ke danau. Tapi itu akan mengambil cara lama untuk pulih dari apa Ban Ki-Moon, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang disebut 'salah satu bencana lingkungan terburuk di zaman kita.
• Abu menjadi abu, mungkin perahu ini dalam sinyal garis di mana dermaga digunakan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...