Senin, 11 Juni 2012

Ngarai Sianok : Keindahan Yang Tak Pernah Habis

posted by: Dunia Andromeda


Keindahan alam merupakan salah satu tujuan traveling. Ada satu tempat yang memiliki keindahan yang tak pernah habis dan selalu membuat siapa pun takjub. Tempat itu bernama Ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Jika Indonesia bagian timur memiliki dunia bawah laut yang memesona, maka di bagian baratnya memiliki bentangan alam yang hijau nan menawan. Bagi Anda pecinta alam, datanglah ke Ngarai Sianok. Pesonanya akan menghipnotis Anda.

Dari namanya, Ngarai mempunyai arti lembah dan Sianok adalah nama suatu desa di tempa tersebut. Letaknya tidak jauh dari Jam Gadang di dekat pusat Kota Bukittinggi. Anda bisa naik angkutan umum atau menaiki Bendi, kendaraan tradisional setempat yag seoerti andong di Yogya.

Anda dapat melihat pemandangan Ngarai Sianok yang sempurna dari Taman Panorama. Cukup membayar Rp 5.000 saja, di dalam taman ini juga terdapat Lubang Jepang yang terkenal. Tamannya sangat asri dan luas, udara yang sejuk khas Bukittinggi pun akan membuat suasana menjadi nikmat.

Dari sana, Anda dapat menyaksikan bentangan alam yang sempurna. Lembah ini memiliki tebing-tebing yang diselimuti oleh hutan yang hijau. Luasnya yang hingga puluhan kilometer, akan membuat decak kagum yang tak henti!

Sepanjang mata memandang, lembah ini sangatlah menawan. Di sisi kirinya terdapat tebing-tebing tandus dan hutan-hutan serta sungai kecil. Di bagian kanannya, terdapat persawahan, jalan raya, dan rumah penduduk. Masih belum puas? Bagian atasnya terdapat gunung yang diselimuti olah kabut.

Siapkan kamera Anda karena pemandangan ini sulit didapatkan di mana pun. Dijamin Anda tidak akan pernah puas berfoto di lembah ini. Jangan lupa untuk menjelajahi toko souvenir di dekatnya. Ada banyak oleh-oleh berupa kaos bertuliskan Bukittinggi, aksesoris-aksesoris, hingga miniatur Jam Gadang.

Tempat ini cukup ramai saat akhir pekan. Selain itu, juga terdapat kawanan monyet di sekitar taman ini. Tak perlu takut karena monyet ini cukup jinak pada pengunjung.

"Belum ke Bukittinggi, jika Anda belum mengunjungi Ngarai Sianok," kata salah satu penjual suvenir, Ahmad pada detikTravel (9/6/2012).

Jadi kapan Anda akan mengunjungi Ngarai Sianok?

 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...