Rabu, 13 Juni 2012

Binaragawati Tertua Di Dunia

posted by: Dunia Andromeda

Seorang nenek di Amerika Serikat dianugerahi menjadi wanita binaragawati tertua di dunia versi Guinness Worl Record. Ernestine Shepherd dianugerahi The World's Eldest Female Bodybuilder pada 2010 lalu.


Setiap pagi dia selalu bangun pukul 02.30 waktu setempat untuk melakukan latihan, yakni berjalan sejauh 10 miles (16 kilometer) sebelum pergi ke gym. "Usia hanyalah sebuah angka," kata wanita yang akrab disapa Ernie ini. Menurutnya, untuk berolahraga dan menjadi binaraga tidak memandang usia, siapapun dan kapanpun semua orang bisa memulainya.

Ernie dikenal sebagai atlet binaraga wanita sejak dia memulai kompetisi. Dia memulai latihan binaraga saat berusia 71 tahun. Membantu orang untuk memulai gaya hidup sehat menjadi panggilan jiwanya pada saat ini.

Seorang wartawan BBC tertangkap media saat sedang berlatih dengan Ernie di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. Jurnalis ini ingin mengetahui apa yang menjadi alasan nenek 75 tahun ini terjun ke dunia binaraga, dan apa yang kompetitor lain katakan ketika melihat sang nenek ini menjadi salah satu peserta.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...