Minggu, 03 Juni 2012

Tawon Parasit yang Mengubah Ulat Menjadi Zombie [Video]

posted by: Dunia Andromeda
Jika kamu merasa jijik atau takut sama ulat, jangan habiskan waktumu untuk menonton video ini. Karena melihat ulat yang terkena infeksi dari tawon parasit adalah pemandangan dari ulat paling mengerikan yang pernah kamu lihat.
Tawon parasit (Parasitic Wasp) adalah seekor jenis tawon yang memiliki aktivitas reproduksi yang unik. Dan mengerikan. Ketika ingin bertelur, mereka akan mencari serangga yang dirasa cocok sebagai inang bayi-bayi mereka. Mereka akan hinggap dan menaruh telur-telur mereka ke dalam tubuh serangga yang dihinggapi. Dan dari sinilah cerita horor ini dimulai.
Ketika telur-telur menetas, larva dari telur akan mencari makan dengan menggerogoti bagian dalam tubuh sang inang. Sebagian jenis malah ada yang mampu mengontrol inangnya untuk bergerak mencari lokasi yang pas untuk 'bertelur'. Ketika sudah cukup besar, para larva akan keluar dari tubuh inang secara bersama-sama. Inang yang berpikir bahwa larva-larva tersebut adalah keturunan mereka akan menjaga para larva ini hingga menjadi pupa atau tawon parasit dewasa.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...