Rabu, 23 Mei 2012

Rp.233 Juta untuk Labu Terberat di Dunia

posted by: Dunia Andromeda

 
Menciptakan rekor baru tentu saja adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Namun, selain membanggakan tentu saja ada sejumlah uang yang siap untuk dibawa pulang bagi para pemenang.



Inilah yang tengah dilakukan oleh sebuah organisasi di Amerika Serikat (AS), the Half Moon bay. Organisasi ini kabarnya akan memberikan hadiah sebesar USD25 ribu atau sekira Rp233 juta (Rp9.333 per USD) kepada orang yang dapat merawat sebuah labu hingga mencapai bobot 1 ton. Labu ini pun nantinya akan dinobatkan menjadi labu terberat di dunia. Demikian diberitakan UPI, Selasa, (22/5/2012).


Sebelumnya sejumlah labu telah lebih dulu dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti kompetisi labu the Half Moon bay di California. Selanjutnya, labu yang berhasil mencapai bobot rata-rata 907 kilogram hingga 8 Oktober mendatang, akan dinyatakan keluar sebagai pemenang kontes labu terberat di dunia ini.

Hingga saat ini rekor labu terberat di dunia masih berada di tangan pasangan Jim dan Kelsey Bryson yang berasal dari Wellington, Ontario. Pasangan ini berhasil memecahkan rekor dunia dengan merawat sebuah labu hingga mencapai bobot 824 kilogram.


"Ini hanyalah masalah waktu untuk melihat sebuah labu dengan bobot hampir mendekati 1 ton. Sangat menarik bagi kami untuk menyaksikan kesempatam monumental ini. Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa," ujar Ketua Kontes the Half Moon Bay Cameron Palmer.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...