Minggu, 20 Mei 2012

Ramalan Kiamat Tahun 2012 Versi Borobudur

posted by: Dunia Andromeda

Di penghujung tahun seperti ini sudah lazim bagi masyarakat Indonesia menyambut dengan suka cita. Tentu harapan kita akan sama, dimana di tahun mendatang kita akan mendapatkan kebahagiaan dan kebaikan yang lebih dari tahun sebelumnya.
Bentuk pengharapan itu sangat beragam, dari yang begadang menanti datangnya detik pergatian tahun, ada yang jalan-jalan meramaikan suasana, ada yang mengadakan acara makan-makan dan sebagainya.
Bagi saya malam pergantian tahun baru ini diisi dengan aktifitas seperti biasa saja, karena malam minggu berarti besok  saya tidak beraktifitas di kantor, maka malam ini saya menjaga warnet yang agak sepi karena pengunjungnya lagi sibuk menyambut detik-detik pergantian tahun.
Betapa kagetnya saya ketika tidak sengaja membuka youtube dan menemukan video ini.  Sebenarnya saya mau mengabaikan video RAMALAN KIAMAT ini, namun karena dipertengahan ada salinan ayat suci Al-qur’an dengan arti yang sangat GANJIL! seperti yang saya capture diawal tulisan ini. Video dengan tema yang sama memang sudah menghebohkan sebelumnya, namun dari tanggal unggahnya ternyata saya temukan video ini yang baru saja diunggah pada tanggal 31 Desember 2011.



Silahkan sobat simak video yang diunggah oleh orang yang bernama  2 jam yang lalu :

Sebagai umat muslim, saya wajib mencermati secara teliti apa maksud dari video ini, apalagi sudah membawa-bawa ayat dari kitab suci Alqur’an. Saya merasa bahwa saya masih sangat dangkal ilmu agamanya namun demikian terasa ada yang janggal dari surat Al Isra ayat 58 tersebut diatas. Dan coba bandingkan dengan yang saya dapatkan dari Alqur’an online dibawah :
[17:58] Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).
Saya tidak mau membahas dengan dalam, namun saya hanya ingin mengajak sobat untuk menelaah lagi, mengingat didalam video tersebut seolah-olah bahwa benar kiamat itu AKAN terjadi pada tanggal 20 Desember 2012, dan persepsi saya membaca terjemahan didalam video adalah kitab Lauh Mahfuzh merupakan semiotika dari borobudur. Semiotik menurut wikipedia Semiotik atau semiologi merupakan terminologi yang merujuk pada ilmu yang sama. Istilah yang berasal dari kata Yunani semeion yang berarti ‘tanda’ atau ‘sign’. Sehingga sekali lagi persepsi saya membaca terjemahan surat Al Isra versi video adalah bahwa kitab Lauh Mahfuzh merujuk pada ramalan dan perhitungan makna bangunan borobudur.Betulkah demikian? Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak bermaksud menyatakan benar dan salah, karena saya rasa ada orang dan instansi yang berwenang untuk berbuat seperti itu. Namun saya yakin sobat yang budiman sudah mengetahui hal-hal sebagai berikut :

1.  Waktu terjadinya kiamat :
Allah SWT berfirman,[7:187] Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS Al-A’raf 187)
[20:15] Segungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan. (QS : Thaahaa 20)

2. Mengenai Lauh_Mahfuzh
Sobat boleh mencari sumber yang dapat dipercaya. Yang pasti Lauh Mahfuzh adalah kitab tempat Allah menuliskan segala seluruh skenario/ catatan kejadian di alam semesta. Lauh Mahfuzh disebut di dalam Al-Qur’an sebanyak 13 kali diantaranya adalah dalam surah Az-Zukhruf 43: 4, Qaf 50: 4, An-Naml 27: 75 dan lainnya.


3. Dan yang terakhir, sobat pasti sudah tahu kan.. apakah orang Islam diperbolehkan percaya pada ramalan?
Kiamat memang PASTI AKAN DATANG, baik itu kiamat kecil ataupun kiamat besar. Saya akan ambil hikmahnya saja, bagaimana kita sebagai Mahluk Allah berbekal untuk menghadapi kiamat ini dan semoga tulisan saya juga bisa jadi inspirasi bagi sobat semua bagaimana kita harus bersikap menghadapi tahun 2012 dan fenomena ramalan tentang kiamat yang diramalkan akan terjadi di tahun 2012 ini.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...