Rabu, 23 Mei 2012

Lima Brand Paling Disukai di Seluruh Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Tahun ini situs bisnis terkemuka, CNBC kembali menggelar survey mengenai brand-brand yang paling diminati untuk tahun ini. Media survey yang dilakukan melalui situs Facebook tang telah digelar sejak 1 Januari sampai dengan 31 Maret lalu ini berhasil menjaring 2,7 miliar voter. Dengan menggunakan fasilitas klik tombol "like" maka voters bisa langsung menyalurkan pilihannya terhadap brand-brand yang ditawarkan. Dibawah ini akan kita lihat posisi lima besar dari brand-brand yang paling diminati dan dipilih.
Peringkat pertama ditempati oleh Coca-Cola yang masih melanjutkan kedigdayaansebagai brand yang paling diminati dalam beberapa tahun terakhir.
Jumlah pemilih yang tercantum sebanyak 41,85 juta orang atau lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tidak mengherankan memang jika Coca-Cola masih memiliki tempat dihati banyak orang seiring dengan kuatnya brand tersebut dari segi cita rasa produk dan promosi yang disukai.
Masih diminatinya Coca-Cola tahun ini diperkirakan akibat faktor terlibatnya kembali nama-nama artis terkenal yang menjadi bintang iklan Coca-Cola seperti Lil' Wayne, Megan Fox, Beyonce dan Adam Sandler. Selain itu, dengan adanya media pemilihan melalui Facebook menandakan bahwa Coca-Cola masih lekat dihati kaum muda dan memang Coca-Cola masih tetap memfokuskan kepada segmen konsumen muda.


Peringkat kedua ada Disney yang meraih voting sebanyak 35,54 juta.
Kuatnya brand Disney telah berlangsung lama dimana Disney sangat lekat hubungannya dengan tokoh-tokoh kartun dan hiburan bagi anak-anak dan dunia hiburan secara umum seperti studio film yang telah memproduksi film-film animasi terkenal.
Sama seperti Coca-Cola, segmen pemilih Disney tidak jauh berbeda dan memiliki sisi historis dimana tokoh-tokoh kartun Disney telah menemani masa kecil dari hampir selurun anak-anak di dunia sejak puluhan dekade yang lalu. Dan sampai dengan saat ini tokoh-tokoh tersebut masih dijaga melalui Disney World yang tersebar di banyak negara.


Music Television atau MTV menempati posisi ketiga dengan jumlah pemilih sebanyak 34,18 juta orang.

Dalam hampir 3 dekade terakhir, MTV sangat lekat dengan anak muda di hampir seluruh dunia. Dengan mengusung ideologi perubahan dan terobosan baru di dunia showbiz, MTV dapat dengan mudah diterima bagi anak-anak muda yang menyukai musik.

Kini perkembangan MTV telah meluas bukan hanya semata sebagai channel TV yang menyiarkan tema-tema musik saja, namu telah merambah ke segmen-segmen anak muda lainnya seperti reality show sampai dengan serial drama. Sampai dengan beberapa waktu mendatang diperkirakan nama besar MTV diprediksi akan masih melekat dihati para anak muda seiring dengan terus datangnya inovasi-inovasi baru yang diperuntukan bagi segmen anak muda ditiap generasi.

Peringkat empat terdapat merk sepatu yang identik dengan imej anak muda, Converse telah bertahun-tahun mewakili mode casual yang terdapat pada selera anak muda.
Converse dipilih oleh 30,21 juta orang dalam ajang survey ini. Seperti halnya MTV, brand Converse telah identik dengan style anak muda hampir diseluruh negara.
Bahkan hubungan antara MTV dan Converse sangat erat dari segi imej dimana iklan-iklan Converse banyak dibintangi oleh pemusik dan grup band atau bahkan digunakan oleh para artis papan atas dunia baik di dalam sebuah film ataupun dalam keseharian. Strategi penjualan produk Converse bahkan merilis beberapa produk limited edition seperti edisi DC Comics, The Ramones, Metallica, Nirvana dan Gorillaz.

Peringkat kelima ditempati oleh Starbucks Coffee dengan jumlah pemilih sebanyak 30,02 juta orang.

Fenomena meningkatnya imej Starbucks dalam hal gaya hidup telah mendatangkan sebuah gelombang bisnis yang kuat dalam hal penyajian kopi yang kini bukan hanya ada di dapur-dapur tiap rumah, namun juga telah membangun sebuah imej bahwa kopi dapat membawa sebuah sikap sosialisasi dan kepuasan dalam sebuah penyajian kopi tersebut.

Dengan didukung oleh gerai yang nyaman, para konsumen dapat betah berlama-lama untuk menikmati kopi atau makanan yang disajikan sambil melakukan aktifitas bersosialisasi atau pun hanya sekedar menikmati waktu senggang.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...