Selasa, 01 Mei 2012

India berusaha Jadi Penghasil Tenaga Surya Terbesar Di Asia

posted by: Dunia Andromeda
Kita sering bertanya-tanya mengapa Asia Tenggara dan Afrika jauh di belakang untuk masalah teknologi surya mempertimbangkan bagaimana sebagian besar wilayah ini jauh lebih cocok untuk tapping kekayaan tak terbatas matahari, jika dibandingkan dengan Eropa dan Amerika Utara.

Sebagian dari masalah ini mungkin adalah kendala ekonomi yang melekat sementara kurangnya kemauan politik merupakan alasan yang lebih besar. Tetapi tampaknya seperti roda sudah mulai bergulir ke arah yang benar seperti India memproklamirkan diri sebagai daerah yang menghasilkan pembangkit listrik tenaga surya terbesar di planet ini.
India bagian barat dari Gujarat memiliki bentangan luas lahan yang utama untuk sebuah taman tenaga surya terbesar karena tanah gurun yang bermandikan sinar matahari sepanjang tahun dan sangat tipis penduduknya. Pembangkit listrik surya baru di Gujarat direncanakan akan menghasilkan 214 dan ketika selesai pada tahun 2014, maka akan menghasilkan 500mW rejan tenaga surya bersih. Proyek ini merupakan bagian dari program energi tenaga surya 600mw diambil dengan 100 MW dari tenaga surya yang sudah dihasilkan di tempat lain.

Taman tenaga surya di Gujarat sekarang tersebar dengan 3000acres dan akan membantu India sangat untuk mencapai target generating 15 persen energi bersih pada tahun 2020. Bahwa meskipun masih akan memakan melakukan seperti saat ini hanya 6 persen dari konsumsi listrik nasional berasal dari sumber energi hijau. Tapi, di negara di mana sumber-sumber energi bersih yang tersedia di banyak, proyek di Gujarat diharapkan akan membantu tendangan memulai perubahan menuju masa depan emisi gratis. Pada selesai, pembangkit listrik surya saat ini sendiri akan mengurangi emisi sebesar 8 juta ton dan menghemat 900.000 ton batubara setiap tahun.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...