Kamis, 24 Mei 2012

WAJAH RATU INGGRIS DI UKIR PADA BIJI KOPI

posted by: Dunia Andromeda
Biji kopi yang diukir wajah Ratu Inggris 
LONDON - Willard Wigan adalah seorang pematung yang telah berhasil menciptakan potret Ratu Elizabeth terkecil di dunia. Wajah dari aristrokat Inggris itu diukir pada biji kopi berukuran 2 milimeter (mm).
Ukurannya yang sangat kecil itu, membuatnya tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Karya seni luar biasa ini hanya bisa dilihat menggunakan kaca pembesar.

“Ukiran yang menakjubkan itu dibuat untuk menandai perayaan Queen Diamond Jubilee atau 60 tahun naik tahta Ratu Inggris,” ujar Wigan, seperti dikutip Emirates 24/7, Selasa (22/5/2012).

Pematung benda-benda kecil asal Inggris itu membuat karynya dengan memperlambat detak jantung. Dirinya pun menghitung detak jantung untuk menghindari getaran tangan.

Wigan bekerja dengan sangat hati-hati dan berusaha untuk selalu menghindari getaran tangan. Pematung benda-benda kecil asal Inggris itu menggunakan alat ukir buatannya sendiri.

Dia bekerja sama dengan ahli kopi bernama Egberts Douwe untuk memilih biji kopi terbaik. Untuk karya besarnya ini, Wigan membutuhkan waktu empat minggu untuk menyelesaikan potret tersebut.

“Saya senang mengukir benda-benda kecil. Itu adalah sebuah tantangan yang mengasyikkan,” ujar pria yang telah dianugerahi gelar MBE oleh Ratu berkat pengabdiannya di bidang seni.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...