Kamis, 17 Mei 2012

Pendaratan Pesawat Yang Tak Biasa Di Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Pesawat penumpang dari Scandinavian Airlines System terlihat miring setelah mendarat darurat di bandara Aalborg, Denmark, 9 September 2007. Roda kanan di pesawat ini rusak saat mendarat sehingga pesawat berpenumpang 75 orang ini terbakar. Tidak ada kru atau penumpang pesawat yang terluka.

Pesawat pribadi Piper PA 28 jatuh menabrak pohon di taman Fisksjo di pusat Stockholm, Swedia, saat berusaha melakukan pendaratan darurat karena mesin rusak, 12 April 2007. Satu dari empat orang dalam pesawat luka serius. Kru penyelamat dalam jumlah banyak langsung datang ke lokasi jatuhnya pesawat.

Helikopter diangkut dari kapal mewah "Octopus", milik salah satu pendiri Microsoft Paul Allen, di Ushuaia Bay di selatan Argentina, 31 Januari 2011 setelah melakukan pendaratan darurat. Tidak ada laporan penumpang luka dalam insiden ini.
Foto ini menunjukkan helikopter di sebelah tembok kompleks rumah Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, 2 Mei 2011


Foto yang diambil 29 Oktober 2007 ini menunjukkan helikopter yang menubruk tanker setelah mencoba melakukan pendaratan darurat di Rudskogen dekat Rakkestad, tenggara Norwegia, 29 Oktober. Helikopter pribadi ini mengangkut tiga orang dan berhasil selamat

Pemadam kebakaran menggunakan derek untuk menyelamatkan pesawat pribadi milik perusahaan Ocean Air yang jatuh di Guanabara Bay saat mendarat di bandara Santos Dumond, 12 Agustus 2010 di Rio de Janeiro, Brasil. tiga penumpangnya selamat

Perahu penyelamat mendekati pesawat US Airways yang mengambang setelah jatuh ke Sungai Hudson pada 15 Januari 2008 di New York City. Airbus 320 nomor 1549 jatuh sesaat setelah lepas landas dari bandara LaGuardia Airport menuju Charlotte, North Carolina.

Pesawat jet kargo Falcon Grand Air mendarat di antara batu nisan pemakaman Mt. Olivet setelah terpeleset di landasan bandara Detroit City setelah mendarat darurat pada 28 Agustus 2001 di Detroit, Michigan.

Foto dari kantor berita Russia Agentstvo-Novostei TV2 tanggal 11 Juli 2011 menunjukkan pesawat penumpang Antonov-24, mengambang di Sungai Ob di Siberia sesaat setelah pesawat mendarat darurat. Pesawat milik maskapai Angara ini terpaksa mendarat darurat.

Boeing 707 milik maskapai Saha Airlines terlihat setelah terpeleset dari landasan di bandara Mehrabad, Tehran, 22 April 2005 di Tehran, Iran. Pesawat dengan penumpang 157 orang ini kesulitan mendarat saat alat pendaratan tak terbuka, lalu tergelincir di landasan, menuju sungai, dan terbakar. Pintu darurat tak bisa terbuka sehingga penumpang meloncat dari pesawat untuk menghindari api. Seorang anak laki-laki meninggal karena tenggelam saat meloncat ke sungai, beberapa penumpang lain dibawa ke rumah sakit karena luka saat meloncat dari pesawat.

Pesawat Boeing 737 dari maskapai China Airlines di bandara Naha, 20 Agustus 2007 di Okinawa, Jepang. Mesin kiri pesawat ini meledak setelah mendarat dari Taiwan. Meski api menghancurkan pesawat, namun 165 penumpang di pesawat ini berhasil selamat.

Pesawat Boeing 737-800 dari maskapai Turkish Airlines hancur saat mendarat di bandara Schiphol, 25 Februari 2009 di Haarlem Belanda. Sekitar 135 penumpang dari Istanbul dilaporkan selamat. Pesawat ini hancur dalam tiga bagian saat mendarat keluar dari landasan.

Angkatan Laut dan pemadam kebakaran bekerja menyelamatkan sebuah pesawat pribadi milik maskapai Ocean Air yang jatuh di Guanabara Bay saat mendarat di bandara Santos Dumond pada 12 Agustus 2010 di Rio de Janeiro, Brazil. Tiga penumpangnya selamat.

Sebuah helikopter mendarat di Tiradentes Avenue setelah terpaksa mendarat akibat hujan deras, pada 14 Desember 2010 di Sao Paulo, Brazil. Tidak ada korban dalam insiden ini.

Lokasi jatuhnya helikopter akibat memasang pohon Natal besar di Viaduct Harbour, Auckland, Selandia Baru, 23 November 2011. Pilot dilaporkan kabur dari lokasi dan tidak ada korban luka.

Helikopter milik Angkatan Laut Peru jatuh saat mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban gempa berskala 7,9. Helikopter ini terlihat 400 km selatan Lima, 17 Agustus 2007, setelah mendarat darurat. Helikopter ini tiba-tiba jatuh dari ketinggian. Tujuh kru helikopter ini tak ada yang terluka.

Polisi dan pemadam kebakaran berdiri di sekitar helikopter Schweizer yang mendarat darurat di atap bangunan perumahan di Bangalore, 12 April 2012. Helikopter yang dikemudikan oleh pilot yang sedang berlatih ini terpaksa mendarat darurat karena masalah mesin .

Pemadam kebakaran India berdiri dekat helikopter Schweizer yang mendarat darurat di atap bangunan perumahan di Bangalore, 12 April 2012. Helikopter yang dikemudikan oleh pilot yang sedang berlatih ini terpaksa mendarat darurat karena masalah mesin .


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...