Senin, 07 Mei 2012

Kenali Tanda-Tanda Pria Kelebihan Masturbasi

posted by: Dunia Andromeda
Masturbasi tampaknya sudah menjadi hal yang biasa bagi pria. Bahkan pria menikah pun tak jarang melakukan kebiasaan tersebut. Lalu bisakah seorang pria melakukan masturbasi secara berlebihan? 

Sebenarnya tidak ada ukuran normal untuk jumlah masturbasi. Masturbasi, baik pada pria dan wanita, berhubungan dengan banyak hal, seperti faktor kebugarana fisik, emosional, psikologis, sosial, spiritual dan lainnya.

Jadi tidak ada patokan atau standar seberapa banyak masturbasi dikategorikan berlebihan.


Masturbasi terlalu banyak atau berlebihan juga tidak dapat ditentukan hanya dari berapa kali Anda masturbasi dalam sehari atau seminggu.

Anda perlu menggali lebih dalam dan mulai bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan tentang kebiasaan masturbasi, seperti berikut:

1. Apakah masturbasi menyebabkan Anda tertekan?

2. Apakah masturbasi menyebabkan rasa sakit fisik atau kerusakan pada tubuh?
3. Apakah masturbasi mengubah cara hidup Anda?
4. Apakah Anda benar-benar tidak bisa berhenti masturbasi?

Jika jawabannya 'YA' untuk semua pertanyaan, maka mungkin masturbasi Anda tergolong terlalu banyak, meski pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak selalu bisa dijadikan patokan, seperti dilansir about.com, Jumat (4/5/2012).

Masturbasi masih terbilang normal selama tidak membuat Anda orang tertekan, merasa sakit, kompulsif (ingin melakukan berulang-ulang) atau tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa masturbasi."Masturbasi sebanyak 4-5 kali dalam seminggu masih terbilang normal, selama kegiatan sosial Anda untuk bergaul dengan teman-teman, bekerja atau bersekolah itu tidak terganggu itu tidak masalah," jelas Zoya Amirin, psikolog seksual dan pengajar di FKM UI, dalam konsultasi detikHealth.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...