Jumat, 25 Mei 2012

Aneh, Ada Penguin Gay Punya Telur !

posted by: Dunia Andromeda
MADRID – Istilah gay merujuk pada ketertarikan sesama jenis laki-laki. Istilah tersebut tidak hanya dilekatkan pada manusia yang menjalin hubungan sesama jenis, tetapi juga dialami oleh hewan, yakni sesama penguin jantan. 

Dilansir Metro, Kamis (24/5/2012), sepasang penguin yang dinyatakan gay bernama Inca dan Rayas mendapatkan telur yang diberi oleh pengurus Faunia Park yang berbasis di Spanyol. Pemberian telur itu sebagai salah satu tindakan kepedulian terhadap penguin gay yang telah bersama dan membangun sarang setiap enam tahun tersebut.

“Kami ingin mereka memilik sesuatu untuk tetap bersama. Sehingga kami berikan telur, jika tidak, mereka mungkin menjadi depresi,” ujar pengurus Faunia Park, Yolanda Martin.

Penguin Gentoo tersebut, keduanya telah dianggap menjadi peran orang tua. Dilaporkan Telegraph bahwa Inca memainkan peranan sebagai betina yang mengerami telur. 

Inca melakukan pengeraman telur tersebut hampir sepanjang hari. Sementara Rayas mengisi atau menyediakan makanan sebagai peran yang umumnya dilakukan para penguin jantan.

Kendati demikian, Martin mengatakan bahwa dirinya mengakui sepasang penguin itu telah teramat dekat dan akrab. Ia menekankan bahwa Inca dan Rayas tidak benar-benar gay, tetapi hanya sepasang teman baik.

Inca dan Rayas bukanlah penguin jantan pertama yang diberi telur untuk dirawatnya. Salah satu staff di kebun binatang China sebelumnya juga pernah memberikan anak penguin kepada pasangan penguin yang bernama, Steve dan Adam tahun lalu.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...