Selasa, 01 Mei 2012

Ajaib !! Pasir ini Mengambang di Lautan !

posted by: Dunia Andromeda
Pasir selalu ada di pesisir pantai pinggir laut. Tapi pernahkah Anda melihat pasir yang mengambang di tengah hamparan laut luas? …Seharusnya pasir akan tenggelam jika diatas air bukannya mengambang, Fenomena ajaib itu terjadi di tengah laut Pasifik Selatan.
pasir ajaib [DuniaQ Duniamu]

Menurut dugaan, pasir itu berasal dari semburan gunung berapi di Tonga tepatnya Raoul island yang menyemburkan batuan vulkanik. Karena saat itu, gunung berapi tersebut sedang penuh dengan kepulan asap.
pasir ajaib [DuniaQ Duniamu]

Raoul island , pulau yang berbentuk anvil  (Sunday Island), adalah yang terbesar dan terletak paling utara dari Kepulauan utama Kermadec, (terletak pada 29 ° 15′S 177 ° 55′W / 29,25 ° S 177,917 ° W / -29,25; -177,917, 900 km SSW dari ‘Ata Pulau Tonga, dan 1.100 km NNE di Pulau Utara Selandia Baru ), menjadi sumber aktivitas vulkanik yang kuat selama beberapa ribu tahun yang didominasi oleh kekuatan letusan eksplosif. Walau terdapat banyak spekulasi, namun semua dugaan itu masih belum dapat dipastikan dan masih menunggu penelitian dari para ahli. fenomena ini sangat menarik


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...