Senin, 14 Mei 2012

49 Jasad Tanpa Kepala Ditemukan di Meksiko

posted by: Dunia Andromeda
Polisi Meksiko mengevakuasi jasad tersebut (AFP)

Mexico City, Otoritas Meksiko kembali mendapatkan penemuan mengerikan. Sedikitnya 49 jasad tanpa kepala ditemukan di dekat jalan raya wilayah Monterrey, Meksiko. Selain dipenggal, jasad-jasad tersebut juga dimutilasi menjadi beberapa bagian.


Jasad-jasad ini ditemukan di dalam kantong-kantong plastik hitam yang ditumpuk di pinggir jalan raya kota Cadereyta Jimenez, Monterrey, pada Minggu (13/5) waktu setempat. Jasad tersebut terdiri atas 43 jasad laki-laki dan 6 jasad perempuan.


Jasad-jasad yang tak diketahui identittasnya tersebut, ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Selain tanpa kepala, jasad-jasad tersebut juga dimutilasi. Bagian tangan dan kaki mereka hilang dan masih dalam pencarian.

"Yang semakin merumitkan proses identifikasi adalah seluruh jasad tersebut dalam kondisi tanpa kepala," ujar juru bicara Departemen Keamanan Publik negara bagian Nuevo Leon, Jorge Domene, seperti dilansir oleh Reuters, Senin (14/5/2012).


Diduga, jasad-jasad tersebut merupakan korban kekerasan antar geng narkoba di wilayah tersebut. Domene menambahkan, dari sebuah pesan yang ditemukan di lokasi kejadian, adalah geng narkoba Zetas yang mengklaim bertanggung jawab atas jasad-jasad mengenaskan tersebut.


Geng narkoba Zetas diketahui sering beraksi di wilayah utara Meksiko, terutama di daerah gurun. Sejumlah anggota mereka berasal dari militer Meksiko yang membelot dan bergabung dengan kartel narkoba di wilayah tersebut. Zetas dikenal sangat mendominasi praktik perdagangan narkoba di wilayah Meksiko, terutama yang dekat dengan perbatasan dengan Amerika Serikat (AS).


Namun, beberapa tahun lalu, pemimpin Zetas mengalami perpecahan dan akhirnya kedua pihak tersebut sering terlibat pertikaian demi mempertahankan wilayah mereka masing-masing. Tidak hanya itu, Zetas juga sering terlibat pertikaian dengan kartel narkoba ternama lainnya di Meksiko, yakni Sinaloa.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...