Selasa, 15 Mei 2012

Tempat Di Indonesia Yang Mirip Diluar Negeri

posted by: Dunia Andromeda
Inilah tempat-tempat di Indonesia yang katanya mirip seperti tempat di luar negeri.


1. Danau Toba, Sumatera Utara
Tak perlu jauh-jauh ke Norwegia untuk bertemu dengan danau megah dengan pemandangan menghipnotis. Cukup datang ke Danau Toba dan rasakan suasana Eropa di Brastagi, Sumatera Utara. Danau seluas 3.000 km ini diselimuti kabut saat pagi hari.


Pepohonan hijau di sekelilingnya semakin mendukung kecantikan danau ini. Belum lagi saat cahaya mentari mulai menari di antara pohon dan melesak ke danau, Anda akan melihat lukisan Tuhan yang indah dan nyata!


2. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo memiliki lanskap yang mirip dengan padang pasir di Timur Tengah atau juga Valley of the Moon di Chili. Puncak bukit Valley of the Moon yang berpasir vulkanik akan mengingatkan Anda dengan gunung merapi aktif di Probolinggo, Jawa Timur itu.

Lekuk puncak dan pegunungannya pun tidak beda jauh. Suhu udara yang rendah tidak jauh beda dengan di pegunungan Chili. Valley of the Moon kerap didatangi turis karena kontur gunung dan pasir abu yang ada di sana. Nah, Bromo juga didatangi karena alasan yang sama. Tak heran banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan keindahan Bromo.


3. Hutan Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur
Siapa sangka dataran di NTT memiliki hutan seperti di film Twilight? Di Wae Rebo, Manggarai, Flores, NTT terdapat kawasan hutan luas nan lebat, mirip dengan hutan di Forks, AS. Padatnya pepohonan dan kabut membuat Anda lupa bahwa sedang berada di kawasan Indonesia Timur!

Kabut tebal sudah jadi tamu langganan yang datang menggantikan sinar matahari. Saat sore dan pagi hari, melihat hutan ini membuat Anda seakan sedang berada di AS. Memang suhu di sini cukup rendah, semakin mendukung khayalan Anda yang sedang berlari ke luar negeri.


4. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat
Pantai cantik dengan air biru bersih dan resor keren bukan hanya milik Maladewa. Gili Trawangan di Lombok, NTB pun bisa menghipnotis Anda seperti sedang berada di kepulauan yang katanya terindah di dunia.

Pasir putih yang lembut dan ombaknya yang menggoda akan membuat Anda merasa pulau itu milik Anda sendiri. Bermainlah ke sisi lain pulau dan temukan pantai yang lebih sepi dan tentunya lebih indah. Jangan lewatkan saat matahari tenggelam dan larutlah dalam pesona jingganya.


5. Puncak Jaya Wijaya, Papua
Indonesia sebagai negara tropis ternyata punya salju juga. Ya, puncak Gunung Jaya Wijaya memiliki hamparan salju yang membuat Anda berasa sedang di Pegunungan Alpen. Kerennya lagi, Gunung Jaya Wijaya merupakan satu dari Seven Summits atau 7 puncak tertinggi di dunia.

Memang tidak mudah mendaki sang Jaya Wijaya, namun kepuasan yang didapat saat bisa mencapai puncaknya sangatlah membahagiakan. Nikmatilah sensasi berada di salah satu puncak tertinggi di dunia. Dan tak lupa, nikmati juga salju milik Indonesia.


6. Pasar Terapung, Kalimantan Selatan
Thailand memiliki beberapa pasar terapung, salah satunya adalah Damnoen Saduak. Namun, tak perlu ke sana untuk merasakan belanja di atas perahu, Cukup datang ke Sungai Barito di Banjarmasin, Kalimantan Tengah. Anda bisa menikmati pemandangan unik para penjual dan pembeli yang sibuk bertransaksi di atas perahu.

Pasar Terapung ini sudah berlangsung sejak dulu dan masih tetap berjalan hingga sekarang. Tak sedikit dari wisatawan yang rela datang dini hari untuk ikut larut dalam keramaian pasar di atas air ini.


7. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Sebuah Taman Nasional di Banyuwangi, Jawa Timur akan membuat Anda seakan berada di Afrika. Datang saja ke Taman Nasional Baluran dan rasakan sensasinya. TN Baluran memiliki savana luas yang diisi kawanan hewan liar. Meski tak ada gajah atau singa, kehidupan hewan liar di TN ini mirip dengan di Afrika. Tak heran Baluran dijuluki Africa van Java.

Berlarilah di antara semak-semak kering dan siap-siap terpukau dengan pepohonan di sana. Tapi, jangan kaget bila bertemu kawanan monyet atau burung merak. Nikmatilah langit malam dengan lautan bintang. Africa van Java di Jawa Timur ini akan menghipnotis Anda!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...