Sabtu, 19 Mei 2012

Ingin Aman ? Piara Harimau Aja !

posted by: Dunia Andromeda
pelihara harimau [DuniaQ Duniamu]


Harimau memang menjadi sosok yang menakutkan bagi semua orang hal ini lah yang di lakukan pengusaha asal Afrika Selatan demi kemanan keluarga dan dirinya  ini memilih pelihara seekor harimau Benggala dari pada menyewa jasa pengaman seperti polisi ataupun bodyguard.
Apakah Anda seorang penyayang binatang? Bila ya, binatang apa yang ingin Anda pelihara di rumah Anda? Kebanyakan orang akan menjawab bahwa mereka ingin memelihara anjing, kucing, burung, ikan, dll. Binatang – binatang peliharaan tersebut pada umumnya adalah hewan peliharaan yang termasuk jinak dan berukuran kecil hingga sedang. Tapi pernahkah terbayang oleh Anda untuk memelihara seekor binatang yang termasuk binatang buas dan berukuran besar?
Sebuah pasangan dari Afrika Selatan ini berani untuk memelihara seekor harimau! Bila kita memikirkan tentang harimau, pasti sudah terbayang taringnya yang tajam untuk merobek daging. Tak lupa juga cakarnya yang runcing untuk mencakar dan menyerang musuhnya, aumannya yang terdengar menakutkan dan ukurannya yang besar. Walaupun demikian, pasangan dari Afrika Selatan ini merasa sebaliknya. Pasangan tersebut adalah Michael Jamison dan Jackie Smit dari Brakpan, Afrika Selatan. Pasangan ini memelihara seekor harimau Benggala. Mereka menamai harimau Benggala tersebut dengan sebutan Enzo. Dalam setahun, berat Enzo sudah mencapai sekitar 170 kilogram.
Pasangan ini mengaku bahwa pada awal mulanya, mereka mengalami sedikit kendala ketika berencana untuk memelihara Enzo. Karena sebenarnya harimau Benggala adalah salah satu hewan eksotis yang sudah langka di dunia. Sehingga pada awal mula ketika mereka memelihara Enzo, banyak pihak kepolisian yang datang untuk membawa Enzo ke alamnya. Namun hasilnya nihil karena Enzo tetap tinggal di tempat kediaman pasangan tersebut. Selain itu, pemilik dari Enzo pun mengaku bahwa mereka mengetahui bahaya dan resikonya memelihara binatang buas dan langka di rumah mereka.
Sekilas mengenai Harimau Benggala. Habitat asli dari Harimau Benggala ini sendiri adalah di India, Burma, Nepal, dan Bangladesh. Populasinya sendiri di dunia ini hanya tinggal sekitar 2500 spesies. Di India, Harimau Benggala ini merupakan hewan nasional milik negara.
Seekor Harimau Benggala dapat berwarna kuning atau oranye pucat dengan garis – garis hitam atau coklat gelap. Jarang sekali kita dapat menemukan seekor Harimau Benggala berwarna putih dengan loreng – loreng coklat. Harimau Benggala sendiri memiliki mata yang berwarna biru. Berat seekor harimau jantan yang sudah dewasa dapat mencapai hingga 230 kg. Sedangkan raungan dari harimau ini dapat kita dengar dari jarak 3 kilometer.
Baru – baru ini ada sebuah kasus dimana seekor Harimau Benggala menyerang manusia. Menurut para ilmuwan, harimau ini sebelumnya sempat menyerang seekor landak. Namun sayangnya, duri di kulit landak tersebut ada yang menancap di telapak tangan sang harimau yang telah mencengkram si landak. Sehingga harimau tersebut masih merasa kesakitan akibat tertancap duri tersebut. Rasa sakit yang dialami harimau ini membuatnya tidak lagi mampu memilih mangsanya. Harimau yang kesakitan ini cenderung menyerang siapa saja, bahkan manusia sekalipun.
Meskipun mengetahui resiko seperti demikian, Michael yang berusia 37 tahun mengatakan bahwa Enzo adalah hewan peliharaan yang menyenangkan. Memelihara Enzo merupakan hiburan sehari – hari bagi pasangan tersebut.
Michael juga mengatakan bahwa Enzo suka berbaring di sofa dan Enzo juga rupanya senang dibelai – belai. Michael mengaku bahwa bahkan ia sering mempertajam cakar Enzo.
Dalam sehari Enzo dapat menghabiskan sekitar 4 kg daging sebagai makanannya.
Enzo termasuk binatang peliharaan yang mudah bergaul dengan hewan peliharaan lain. Karena pasangan ini tidak hanya memelihara seekor harimau saja. Namun mereka juga memelihara 14 ekor pasangan anjing. Dan Enzo dapat bergaul dengan anjing – anjing lainnya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...